HADI NW ke 67 Digelar di LANUD TGKH Zainuddin Abdul Madjid Rembiga

HADI NW ke 67 Digelar di LANUD TGKH Zainuddin Abdul Madjid Rembiga

Mataram SR – Puncak perayaan Hari Jadi ( HADI) Organisasi Nahdlatul Wathan ke 67 direncanakan akan berlangsung tanggal 1 Maret 2020 di LANUD TGKH ZAinuddin Abdul Madjid Rembiga Mataram.
Berbagai persiapan dilakukan panitia untuk menyukseskan acara tahunan organisasi terbesar di NTB itu, mulai dari persiapan lokasi acara maupun sosialisasi kepada seluruh warga NW baik melalui media sosial, spanduk dan media lainnya yang bisa diketahui masyarakat umum.
“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya HADI NW akan digelar di LANUD TGKH Zainuddin Abdul Madjid, Rembiga Mataram, setelah beliau diangkat menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Jokowi 2017 lalu,” kata Ketua Pengurus Wilayah NW Provinsi NTB yang juga sebagai ketua panitia HADI NW ke 67 TGH LG M Khairul Fatihin, MM, di Mataram, Kamis (26/02).
Lanjut TGH Fatihin, kegiatan HADI NW ini sebagai perwujudan kesyukuran warga NW dan NTB atas kelahiran organisasi NW di NTB ini sebagai wadah pembinaan akhlak dan penguatan keislaman khususnya Islam Ahlussunnah wal Jamaah Mazhab Imam Syafii RA.
“Untuk itu, diharapkan kepada warga NW khususnya di NTB supaya bisa menghadiri acara HADI tersebut sebagai ajang silaturahim dan berlomba dalam kebaikan seperti yang diajarkan Al-Qur’an,” imbuhnya.
Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin
Atsani, M.Pd.I., juga menambahkan bahwa perayaan HADI NW ini kita mulai sejak 2017 lalu, sebab menurut hemat kami, perayaan HULTAH NWDI itu merayakan kelahiran madrasah NWDI dan NBDI, sedang untuk kelahiran organisasi NW belum ada perayaan khusus makanya kita mulaikan perayaan hari jadi organisasi NW.
“Alhamdulillah, begitu menjadi Ketua PW NW NTB waktu itu, langsung punya inisitif menggelar perayaan hari jadi untuk organisasi NW untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya organisasi NW pada 2017 lalu,” ungkapnya.
Kata Syaikhuna, panggilan akrabnya, sejak 2017 lalu, kami selalu dirayakan HADI NW sampai sekarang dan untuk selamanya.
“Untuk tamu HADI NW ke 67 tahun ini, insyaAllah tamu dari pusat akan hadir bersama Gubernur NTB dan tamu lainnya. Juga supaya semua kita lebih mengingat Pahlawan Nasional dan mengingat jasa-jasanya,”pungkasnya.(vin)

Share this post