Demokrat NTB Putuskan Usung Ahmad Ziadi di Pilkada Loteng

Demokrat NTB Putuskan Usung Ahmad Ziadi di Pilkada Loteng

Lombok Tengah SR- Partai Demokrat, akhirnya merekomendasikan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lombok Tengah (Loteng), Ahmad Ziadi (AHZ), sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Loteng.

Pasalnya, AHZ satu satunya kader Demokrat, yang memiliki elektabilitas tertinggi dari yang sudah diusulkan.

“Jujur ya adik- adik, di tubuh partai kami, kami memiliki badan survai namanya Roda Tiga Konsultasi (RTK), dimana kami telah memilih 12 figur yang akan diusung. Setelah dilakukan survai, ternyata ketua DPC Partai Demokrat Loteng, paling tinggi hasil surveinya,” kata Ketua DPD Partai Demokrat TGH Mahali Fikri, saat jumpa pers, Minggu (23/02).

Dijelaskan, dalam melakukan survei kelayakan, semua bidang dimasukkan, mulai dari kesiapan lahir bathin, misi visi dalam membangun, pengabdian dan kesetiaan kepada partai dan yang lainnya. Dan alhasil, ternyata AHZ satu-satunya figur sekaligus kader partai yang memiliki nilai tertinggi, sehingga pihaknya selaku ketua DPD Partai Demokrat, memutuskan AHZ sebagai utusan dari partai besutan SBY ini.

Apa yang menjadi keputusan DPD, tentunya itu bukan hanya sebatas pernyataan di daerah, namun pihaknya akan menggiring sampai ke DPP, dan DPP akan mengeluarkan rekomendasi pada bulan Maret mendatang.

“Saya bertanggung jawab atas apa yang saya katakan, sebab mekanisme partai kami, keputusan dan kajian DPD menjadi acuan DPP dalam mengeluarkan rekomendasi dan DPP tidak akan pernah mengeluarkan rekomendasi dobel, jika nanti ada berarti itu palsu,” tegasnya.

Dikatakan, saat ini kader Demokrat yang akan maju dalam pilkada serentak bulan September mendatang sebanyak 3 orang. Masing masing Kabupaten Lombok Utara, Sumbawa Barat dan Loteng. Selanjutnya, dari dua kabupaten tersebut, rekomendasi sudah keluar, kecuali di Loteng.

“Kader kita yang akan maju dalam pilkada serentak mendatang sebanyak 3 orang, masing masing ada di KLU, Sumbawa Barat dan Loteng, dan di Loteng hari ini kita tentukan,” ujarnya.

Kenapa Loteng paling belakang, pasalnya persaingan perpolitikan di Loteng naik drastis sampai mengalahkan kota Mataram. Hal itu disebabkan, kemajuan yang telah di capai Loteng cukup drastis, sehingga berimbas kepada persaingan politik. “Kami di Loteng mengusung balon sangat hati hati, makanya Loteng paling belakang kita tentukan, dan hari ini kita sudah memilih AHZ, untuk maju sebagai calon dari partai Demokrat,” paparnya.

Selanjutnya, pihaknya sebagai ketua DPD, menyerahkan sepenuhnya kepada AHZ untuk menentukan siapa yang akan mendampinginya, sebab beliaulah yang lebih tahu, siapa calon wakil yang dinilai layak diajak berjuang.

Selain itu, dalam kesempatan ini, pihaknya mengintruksikan kepada seluruh kader partai dan simpatisan, untuk terus menguatkan barisan, sehingga nantinya pada pilkada bulan September mendatang AHZ jadi bupati Loteng.

“Kami jajaran partai sangat taat dan solid kepada putusan partai, makanya kami yakin seluruh kader dan simpatisan partai Demokrat, bakal berjuang habis habisan mengantarkan AHZ sebagai bupati Loteng,” yakinnya.

Sementara itu ketua DPC Loteng H. Ahmad Ziadi mengaku bersyukur atas kepercayaan partai yang telah membesarkannya, memilih dirinya sebagai balon daribpartai demokrat. Kepercayaan ini, tentunya bagian dari amanah yang harus di emban, hingga tujuan baik dari partai yang telah memilihnya, tercapai.

“Setiap amanah itu adalah wajib, dengan kesolidan dan kemampuan yang dimilikinya, kami bersama kader dan simpatisan, siap maju sebagai Bupati Loteng,” katanya.

Dalam melaksanakan roda perpolitikan, tentunya sebagai kader yang loyalitasnya tinggi kepada partai. Akan melaksanakan semboyan partai, yakni politik sehat dan santun. Artinya tidak melaksanakan berbagai macam cara, guna memenuhi apa yang jadi tujuan, namun tetap mengedepankan politik sehat dan santun. (ap)

Share this post