Adu Taktik, Fahmi Ramdani Siti Fatimatuzzahra Unggul

Terkait Pemilihan Ketua OSIM MTsN 2 Loteng

Lombok Tengah SR – Pekan lalu, Pasangan Calon (Paslon) Fahmi Ramdani dan Siti Fatimatuzzahra, berhasil mengungguli Paslon lain dalam pemilihan ketua dan wakil etua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), masa bakti 2020-2021.

Ketua panitia OSIM periode 2020-2021 Ramdhan mengatakan, dalam pemilihan ketua OSIM, pihaknya sengaja mengadopsi ala pemilihan kepala daerah ataupun pilpres. Sebab dua minggu sebelum pemilihan dimulai, panitia memberikan waktu ke masing masing Paslon untuk mengadu taktik, dalam rangka mengumpulkan suara terbanyak.

“Pemilihan ketua osim, itu kita lakukan pada pekan lalu, dalam pemilihan ini, pihaknya sengaja mengadopsi ala pilkada ataupun pilpres. Artinya masing masing Paslon, kita berikan waktu untuk adu taktik guna mempromosikan calon mereka masing masing,” katanya.

Dalam pemilihan ini, Fahmi Ramdani berpasangan dengan Siti Fatimatuzzahra, berada pada nomor urut 2 berhasil mengumpulkan suara terbanyak, dengan jumlah194 suara. Selanjutnya di susul Letisa-Dwintara dengan 170 suara, pasangan Muammar Al Gadhafi – Mutiara Islami di urutan ke 3 dengan suara 110, selanjutnya Rendi – Chelsi meraih 37 suara di urutan ke empat dan paling akhir adalah pasangan Moza – Adrian dengan total suara 22.

“Setelah melalui proses panjang dan Paslon atas nama Fahmi Ramdhani dan Siti Fatimatuzzahra Unggul, hari ini (Jum’at lalu red), dilantik di halaman madrasah setempat,” bebernya.

Selaku panitia, usai pelantikan ini, pihaknya berharap ketua dan wakil OSIM yang baru, untuk segera mengangkat masing masing koordinator di masing-masing bidang, sehingga nantinya beberapa program unggulan madrasah, terkanter tanpa terkecuali.

“Yang kalah mohon jangan jadikan pemilihan ini sebagai ajang untuk saling menjatuhkan, namun mari kembali ke buku, artinya program yang akan dilaksanakan oleh ketua terpilih, untuk sama sama dilaksanakan, guna menjadikan Madrasah lebih baik,” pintanya.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Loteng Masdiono dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada seluruh pihak, terutama para panitia yang telah meluangkan waktunya, dalam mensukseskan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM. Tentunya tanpa perjuangan para panitia, pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM ini, tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

”Poses pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM, tentunya sudah menyita waktu dan tenaga, atas hal itu saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan pihak yang ikut mensuskseskan kegiatan ini. Semoga yang terpilih menjadi anggota OSIM bekerja maksimal, bisa menghantar organisasi ini menjadi motor gerak semua kegiatan yang ada di lingkungan madrasah maupun di luar, sehingga MTsN 2 Loteng menjadi madrasah yang dicintai masyarakat. Madrasah yang dapat melahirkan santri – santri yang berprestasi di segala bidang”, harapnya.

Dikatakan, pihaknya adalah orang baru sebab beberapa bulan lalu ia dilantik sebagai kamad di MTsN 2 Loteng. Kendati demikian, disejumlah media masa ataupun group kamad, pihaknya sering membaca kalau santri MTsN 2 Loteng, telah banyak mempersembahkan prestasi, baik dibidang akademik ataupun non akademik, termasuk tahun 2019 lalu, satu santri sudah mengikuti olimpiade di negeri Jiran Malaysia.

Atas beberapa keberhasilan tersebut, pihaknya menaruh harapan besar, dibawah kepengurusan OSIM baru, prestasi tersebut bisa terukir kembali, tentunya dengan prestasi lebih dari yang sudah diraih.

“Kendati madrasah kita tidak di jantung kota, namun santri MTsN 2 Loteng, telah mampu tembus ke internasional. Dan di bawah kepengurusan baru, kami berharap prestasi yang sudah di ukir, lebih dari sebelumnya,” harapnya.

Pantauan Suara Rinjani, waka kesiswaan M. Saman membacakan Surat Keputusan Kepala Madrasah tentang Personalia atau Pengurus OSIM periode 2020 2021. Dimana sebanyak 52 siswa – siswi terpilih sebagai pengurus yang terdiri dari perwakilan kelas tujuh dan delapan serta mempresentasikan keterwakilan dari seluruh kegiatan ekstra yang ada. Selamat dan sukses pengurus OSIM MTsN 2 Loteng dibawah nakhkoda Fahmi dan Siti. (ap)

Share this post