13.765 Santri NW Se Pulau Lombok Terima Doa Ujian

13.765 Santri NW Se Pulau Lombok Terima Doa Ujian

Mataram SR – Menjelang Ujian Nasional, sebanyak 13.765 Santri Nahdlatul Wathan (NW) khusus kelas akhir dari tingkat MI/SD- MA/SMA dan SMK NW se Pulau Lombok, menerima doa ujian di Kediaman Ketua Dewan Musytasyar PBNW UmmunaHj St Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, Mataram. Peneriman Doa Ujian ini dibagi menjadi 5 gelombang atau 5 hari sejak tanggal 15-19 Februari 2020.

Untuk Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah masing-masing 2 hari, sedang Kota Mtaram, Lobar dan KLU satu hari.

Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, mengungkapkan bahwa kegiatan penerimaan Doa Ujian ini adalah warisan dari pendiri NW almagfurulah Maulanasyaikh, semasa hayat beliau.

“Hal ini dihajatkan kepada siapa saja yang menempuh ujian, termasuk pelajar, agar bisa dimudahkan oleh Allah SWT. Nah tradisi inilah yang terus kita lestarikan sampai saat ini,” ungkapnya,” saat memberikan smabutannya dihadapan ribuan santri, Minggu (15/02) lalu.

Syaikhuna Tuan Guru Bajang, panggilan akrabnya menambahkan bahwa nantinya santri NW yang akan tamat di setiap jenjang harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di sekolah yang ada di naungan NW biar ilmunya bersambung kepada pendiri NW dan Rasulullah SAW.

“Alhamdulillah, di organisasi NW sudah lengkap lembaga pendidikan, baik pendidikan ilmu agama atau umum, seperti Mahad DHQ NW, IAIH NW Lotim, UNW Mataram dan STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, tinggal anak-anak ku pilih di mana minatnya,” imbuhnya.

Seperti biasa, sebelum diijazahkan Doa Ujian, terlebih dulu para Masyaikhul Mahad DQH NW di Anjani secara bergantian memberikan penjelasan mekanisme penggunaan dan pengamalan Doa Ujian tersebut.(vin)

Share this post