Pengunjung Keluhkan Pantai Gading Dipenuh Sampah

MATARAM, SR – Berserakannya sampah di bibir Pantai Gading, Kelurahan Tanjung Karang, Kota Mataram terlihat tidak enak di pandang oleh sejumlah penggunjung yang menghabiskan waktu berliburnya di pantai yang tidak jauh dari permukiman warga itu.Trisnawati, salah seorang pengunjung mengeluhkan bahwa dari kali pertama berkunjung ke pantai tersebut, sudah dilihatnya banyak sampah yang berjejeran di sekitar bibir pantai tersebut. “Hamparan sampah di Pantai Gading ini memang sudah dari kali pertama saya berkunjung sampai hari ini masih saja banyak sampahnya, sehingga itu yang membuat saya tidak betah terlalu lama-lama berlibur di sini. Banyaknya tumpukan sampah yang tidak dibersihkan, membuat suasana pantai ini terlihat kotor,” katanya, Selasa (04/02)

Arifudin selaku Pemerhati Lingkungan menilai bahwa sangat di sayangkan seindah Pantai Pading, oleh masyarakat dan pemerintah tidak memperhatikan kebersihannya. Seharusnya, pantai yang menjadi salah satu Destinasi Wisata yang ada di Kota Mataram, yang mana oleh mahasiswa dan masyarakat dijadikan sebagai objek wisata liburanya setelah sehariannya belajar dan bekerja, tidak nyaman lagi. Terlihat di bibir pantai ini berserakan sampah yang membuat suasana menjadi tidak elok untuk dipandang, lebih-lebih ketika pengunjung menikmati sunset setelah matahari mau terbenam di Upuk Barat.

“Oleh karena itu, masyarakat sekitar dan pengunjung harus ada kesadaran, supaya membuang sampah pada tempatnya dan pemerintah seharusnya segera untuk mengambil tindakan bagaimana menginisiasi supaya sampah tidak menggangu pengunjung yang menikmati indahnya pemandangan di pantai ini,” tutupnya. (lun)

Share this post