Konfercab PWI NTB Dipusatkan di Kampung Inggris Desa Tete Batu Selatan

Konfercab PWI NTB Dipusatkan di Kampung Inggris Desa Tete Batu Selatan

 

Lombok Timur SR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengelar Konfrensi Cabang (Konfrencab) yang rencananya dipusatkan di Kampung Inggris Desa Tete Batu Selatan (TBS), Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, dari tanggal 28 Februari – 1 Maret 2020 mendatang.
Kepastian itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Cabang NTB, Nasrudin Zain dan Sekretaris, H.Rahman Hakim saat mengunjungi lokasi kegiatan Konfercab PWI Cabang NTB tersebut yang didampingi pengurus PWI Kabupaten Lotim, Sabtu, (01/02).
Plt. Ketua PWI Cabang NTB, Nasrudin Zein mengatakan bahwa kegiatan Konfercab PWI NTB akan dipusatkan di Hotel Grend Orry, Desa Tete Batu Selatan atau Kampung Inggris di Lotim. Kedatanganya ini untuk memastikan dan melihat langsung lokasinya, apakah memadai ataukah tidak.
“Setelah kami dilihat lokasinya sangat cocok sekali sebagai lokasi kegiatan Konfercab PWI Cabang NTB tersebut,” tegasnya.
Ia juga menjelaskan dalam kegiatan Konfercab tersebut nantinya kami di PWI Cabang NTB telah membentuk panitia yang akan menyukseskan. Di samping itu dibantu oleh pengurus PWI Kabupaten Lotim sebagai tuan rumah Konfercab.
“Dalam Konfercab itu akan dihadiri sekitar 100 wartawan di NTB yang tergabung dalam PWI. Termasuk juga PWI Pusat juga akan menghadiri kegiatan Konfercab,” tandasnya.
Pak Nas, panggilan akrabnya, pada Konfercab itu akan dihadiri Gubenur NTB, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB, Bupati Lotim dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Rencananya kegiatan konfercab PWI NTB akan dibuka Gubernur NTB,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, PWI NTB juga akan melakukan penanaman pohon yang melibatkan anggota Pramuka dan tabur benih ikan.
“Mari kita sama-sama menyukseskan konfercab PWI Cabang NTB ini supaya berjalan aman dan lancar dan memghasilkan kepengurusan yan definitif,” ajak Nasrudin.
Ditempat yang sama, Kepala Desa Tete Batu Selatan, M.Zuhri Rahman mengaku pihaknya sangat menyambut baik bahwa Desa Tete Batu Selatan atau yang lagi ngetren dengan sebutan Kampung Inggris Desa Tete Batu Selatan sebagai lokasi konfercab PWI Cabang NTB.
Baginya, ini merupakan sebuah kepercayaan yang harus kami apresiasi dan sambut baik, apalagi yang mengadakan ini adalah PWI Cabang NTB.
“Kami akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambut para wartawan dari 10 kabupaten kota di NTB untuk berkonfercab agar tidak mengecewakan,” tandasnya.(vin)

Share this post