Masyarakat Orong Telu Ngadu ke DPRD Sumbawa, Tuntut Perbaikan Jalan

Sumbawa Besar, SR – Kamis, (23/01), puluhan masyarakat Kecamatan Orong Telu mendatangi kantor Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sumbawa, untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi terkait dengan akses jalan, dimana saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.
Koordinator Lapangan Joni Saputra dalam orasinya menyampaikan bahwa kami menuntut agar pemda maupun DPRD sebagai perwakilan rakyat agar segera direalisasikan beberapa tuntutan kami, seperti saat ini masuknya musim penghujan kondisi jalan di Kecamatan Orong Telu sangat sulit dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Bahkan ada beberapa titik yang sangat rusak dan tidak bisa sama sekali dilalui pejalan kaki apalagi kendaraan. Bila perlu standbay alat berat,” tegasnya.
Sambung Joni mengenai  infrastruktur jalan maupun akses penghubung dua jembatan harus segera bangun dengan cara konvensional, kami berharap agar DPRD harus memperjuangkan hal tersebut, begitu juga dengan infrastruktur jalan harus segera diaspal.
“Oleh karena itu kami berharap baik dewan maupun Pemda persoalan yang sudah lama ini segera direalisasikan, jangan kami diberi janji – janji saja. Kami minta kepastian, bagaimanapun juga majunya faktor ekonomi tentu didukung dengan akses jalan yang baik pula,”tandasnya.
Pada saat yang sama, anggota Komisi III DPRD Sumbawa yang menerima massa aksi Orong Telu, Edy Syarifuddin menyampaikan kami akan tampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat   Orong Telu, terkait dengan alat berat beberapa minggu yang lalu kami sudah koordinasi dengan instansi terkait untuk segera stanbay alat di kecamatan tersebut.
Begitu juga anggota DPRD Komisi III lainya, Muhammad Saat S Ap, menambahkan kami akan menjadwalkan ulang pertemuan tersebut, dan akan kami hadirkan semua instansi terkait, hal ini akan kita perjuangkan bersama – sama.

“Memang kita akui jika memang suatu daerah tidak ditunjang dengan instrastruktur jalan yang baik maka pertumbuhan ekonomi juga akan sangat sulit berkembang,”ungkapnya.
Muhammad Saat menambhakan kami sangat faham apa yang menjadi tuntutan saudaraku semua, dan mengapresiasi dengan kehadiran ke kantor DPRD menyampaikan apa yang menjadi aspirasi.

“Kami secepatnya agenda kembali pertemuan ini agar semuanya ada titik terang nantinya,” pungkasnya.(dd/bgs)

Related posts

%d blogger menyukai ini: