Bacalon Bupati Berebut Minta Restu kepada Rois Syuriah NU NTB

Bacalon Bupati  Berebut Minta Restu kepada Rois Syuriah NU NTB
TGH. L Mahrif Diranse : Hanya Wabup yang Sudah Dapat Restu, yang Lain Hanya Didoakan Saja
Lombok Tengah SR- Sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), Berebutan mengambil hati Rois Syuriah NU NTB (TGH. Lalu Turmuzi Badaruddin), pimpinan Ponpes Qomarul Huda Bagu Desa Bagu Kecamatan Pringgarata Loteng.
Pasalnya, jika sudah mengantongi restu dari beliau, maka sudah pasti jalan menuju pencalonan sebagai kepala daerah ataupun wakil kepala daerah di Loteng, kian terbuka. Sebab beliau salah satu tokoh yang sangat dihormati dan didengar di kalangan Nahdiyin NU, khususnya di Loteng.
Terkait hal itu Rois Syuriah NU Loteng TGH. Lalu Mahrif Diranse mengakui kalau dari sekian bakal calon Bupati ataupun wakil Bupati Loteng, tidak sedikit yang sudah minta restu dan dukungan ke beliau (TGH. Lalu Turmuzi Badaruddin red.).
Sebut saja wakil Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri, sekaligus sebagai ketua PC NU Loteng, Lalu Aksar Ansori Sekretaris NU NTB. “Yang saya tau, balon yang sudah datang ke Rois Syuriah NU NTB, dari kalangan kader NU, baru dua orang, yakni PC NU Loteng dan sekretaris NU NTB,” katanya di halaman kantor Kementerian Agama Loteng Kamis (23/01).
Kedatangan dua pentolan kader NU tersebut, minta dukungan, restu dan ijin untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Loteng. Hanya saja, banyak orang yang mengira setelah dua pentolan ini datang, banyak salah tafsir, dan mengira kalau beliau merestui keduanya, namun pada hakekatnya yang beliau restui hanya satu, yakni PC NU Loteng.
“Dalam perkataan beliau, yang harus dibedakan adalah, mana bahasa diberikan restu dan dido’akan untuk maju dan tidak. Jika Sekretaris NU NTB ketika datang ke beliau hanya sebatas dido’akan sebagai balon, namun tidak direstui. Sedangkan PC NU Loteng, direstui dan didoakan,” jelasnya.
Dari perkataan beliau, pihaknya menilai yang beliau restui untuk maju sebagai balon Bupati Loteng adalah PC NU Loteng, yakni Wakil Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri, bukan Lalu Aksar Ansori.
Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan beliau, kenapa memilih Wabup sebagai Bupati Loteng 2020 2024. Pertama beliau adalah kader militan NU, yang telah banyak berbuat untuk organsiasi, sebut saja sudah memberikan pasilitas lengkap demi keberlangsungan organsiasi, khususnya di Loteng.
Memiliki partai jelas dan sudah memenuhi persyaratan untuk di usung. Kendati demikian lanjutnya, kader lain seperti sekretaris PC NU NTB, jika beliau tetap ingin maju, itu sah sah saja dan NU tidak pernah melarang kader maju, kendati sudah ada yang di pilih oleh Rois Syuriah NU NTB.
“Yang mendapatkan restu dan doa langsung dari Rois Syuriah NU NTB sudah jelas, tapi bukan berarti kader lain di kalangan NU dilarang maju, tetap diperbolehkan,” tutupnya. (ap)

Share this post