Kades Duman Sudah Ajukan Permohonan Perbaikan Jalan Ke Bupati Lobar

Kades Duman Sudah Ajukan Permohonan Perbaikan Jalan Ke Bupati Lobar

 

Lombok Barat SR – Menanggapi terkait persoalan jalan di Dusun Duman Dasan Desa Duman, Suhardi, SH selaku Kepala Desa Duman sedang melakukan berbagai macam upaya, agar jalan yang rusak di wilayahnya bisa secepatnya diperbaiki. Pasalnya, jalan tersebut sangat berbahaya dan rawan kecelakaan saat masyarakat melintasinya.
“Jadi kita sudah berusaha dan berupaya untuk jalan ini, karena ini beban yang sangat luar biasa yang kami harus selesaikan dan ini memang harus segera diatensi bersama,” katanya saat diwawancarai Suara Rinjani, di kantornya, Kamis, (16/01)
Dilanjutkannya, pihaknya juga mengundang Bupati dalam rangka merayakan hari ulang tahun Desa Duman yang ke 135, dalam rangka untuk mempererat hubungan antara pemerintah desa dengan pemerintah daerah kabupaten Lombok Barat.
“Alhamdulillah, kami selaku Kepala Desa mewakili masyarakat warga Desa Duman mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang bisa berkesempatan hadir dalam rangka merayakan HUT Desa Duman yang ke 135, dan ini adalah memontum untuk mempererat hubungan kami dengan Bapak Bupati. Bapak Bupati juga meresponnya dengan baik soal keadaan jalan kita yang rusak saat ini. Beliau menyarankan untuk tetap koordinasi dengan kepala OPD di pemerintah daerah, agar setiap apa saja persoalan yang ada di desa dapat diselesaikan,” tambahnya
Kepala desa yang akrab disapa pak kades tersebut mengungkapkan bahwa sebelum Bupati turun langsung melihat kondisi jalan yang rusak, Hardi, dengan staf jajaran di desa jauh-jauh hari sudah mengajukan proposal permohonan hotmik jalan di Desa Duman Kecamatan Lingsar yang ditujukan langsung ke Bupati Lobar.
“Sebelum Bapak Bupati turun saya bikin proposal dan saya masuk di bagian umum Kabupaten. Permohonan hotmik jalan Desa Duman Kecamtan Lingsar Kabupaten Lombok Barat tanggal 26 Desembet 2019 lalu yang di tujukan ke Bapak Bupati . Nomor surat 620. Duman/04/11/2019. Lamp. 1 bundel terus tanggal terima 16 Desember 2019,” terangnya
Ia berharap agar pemerintah daerah kiranya segera untuk memberikan atensi terhadap jalan di Dusun Duman yang dari dalu sampai sekarang masih dalam keadaan rusak dan secepatnya harus diperbaikinya.
“Kami selaku Kades yang mewakili masyarakat Desa Duman meminta kepada Bapak Bupati agar sesegera mungkin untuk memperbaiki jalan kami di sini. Apalagi sekarang lagi masuk musim hujan. Kami tidak bisa membanyangkan kayak yang kamaren beberapa masyarakat kami yang mau di bawa ke puskesmas terdekat, terpaksa harus melahirkan di jalan ini, karena kondisinya yang rusak,” tutupnya. (Lun)

Share this post