Rambu Lalu Lintas di Pusuk Banyak Hilang

Rambu Lalu Lintas di Pusuk Banyak Hilang

Lombok Utara SR – Kawasan hutan pusuk di Kabupaten Lombok Utara  yang terkenal dengan jalan yang berkelok-kelok kini banyak tanpa rambu-rambu lalu lintas.
“Sangat kita sesali ulah tangan-tangan jahil yang mencopot tanda rambu-rambu lalu lintas di kawasan hutan pusuk ini,” kata salah seorang warga Pemenang Azharudin pada Suara Rinjani beberapa waktu yang lalu.
Menurutnya, jalan di kawasan hutan pusuk ini banyak yang berkelok dan menurun, bagi pengendara yang baru pertama kali ke KLU sangat terbantu dengan adanya tanda petunjuk berupa rambu-rambu lalu lintas ini.
“Di harapkan pihak terkait segera memasang rambu-rambu lalu lintas yang baru untuk mengantisipasi agar jangan sampai  terjadi kecelakaan,”pintanya.
Sementara itu, Kepala Dishub KLU Iwan Maret Asmara mengatakan untuk masalah rambu-rambu ini menjadi wewenang pemerintah propinsi.
“Masalah rambu-rambu dikawasan hutan püsuk memang banyak hilang dan ini sudah di ketahui oleh pihak propinsi,” kata Iwan, Jumat (10/01).
Diharapkan tentang hilangnya rambù-rambu ini segera di lakukan pergantian sehingga tingkat kecelakaan dapat di minimalisir.
Dari pantuan Suara Rinjani, hilangnya rambu -rambu ini tinggal tiangnya saja sementara besi platnya dicuri orang. Besi platnya biasanya dijual sehingga ini menjadi incaran untuk dicuri. (ms)

Share this post