ILMIAH Terbentuk, Optimis Lahirkan Program di Era Milenial

ILMIAH Terbentuk, Optimis Lahirkan Program di Era Milenial

 

Lombok Tengah SR- Ikatan Alumni Mispalah (Ilmiah) Praya Lombok Tengah (Loteng), adalah salah satu wadah tempat berkumpulnya para pelajar yang pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Loteng.

Minggu (12/01), para pengurus Ilmiah, kembali melakukan musyawarah dan mufakat, guna mencari solusi terbaik ditengah era Milenial.

“Kami sengaja mengumpulkan semua pengurus inti ilmiah, guna membahas berbagai macam agenda, termasuk kebijakan yang harus dilakukan di tengah era Milenial,” kata Ketua Inisiator ILMIAH, Lazim SPd.

Dikatakan, sebenarnya ilmiah ini sudah terbentuk, sejak tahun 1997 dan telah banyak memberikan kontribusi bagi madrasah dan yang lainnya.

Sebut saja, setiap tahun ilmiah selalu mengadakan acara kegiatan di ponpes, mendelegasikan peserta didik masuk ke ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya, memperkarsai terbentuknya reuni Akbar, yang dilaksanakan sekali setahun dan yang lainnya.

“Ilmiah ini, memang kami akui telah banyak memberikan kontribusi bagi madrasah dan itu harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkapnya.

Selanjutnya, ditengah kemajuan zaman atau di era Milenial, ilmiah dituntut untuk mampu melahirkan kebijakan baru, sehingga pada akhirnya nanti, Madrasah tercinta mampu berdiri megah, dan memberikan yang terbaik bagi agama Nusa bangsa dan masyarakat.

“Kami dari yayasan sengaja mengundang pengurus ilmiah, dengan agenda Silaturrahmi, nostalgia dan melahirkan kebijakan baru terkait nasib ponpes di tengah era globalisasi ini,” paparnya.

Selain itu lanjutnya, mengingat tahun ini akan dilakukan acara reuni, maka di pandang perlu dilakukan pemilihan ketua reuni, dan pada kesempatan ini pula, akan dilakukan pemilihan ketua reuni tahun 2020.

Dimana ketua dan anggota terpilih nantinya akan bekerja, bagaimana caranya untuk mensukseskan acara dimaksud agar sukses dan meriah.

“Pertemuan ini tidak ada momen politik, namun murni memilih ketua reuni tahun 2020,” ujarnya.

Kendati tidak ada momen politik, akan tetapi secara kebetulan tahun 2020, pesta demokrasi Loteng, keluarga besar ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah, mengusung putra terbaik.

Sehingga semua alumni harus ambil peran, untuk ikut mendukung. “Kita di Mispalah punya pengurus yang akan maju sebagai balon, yakni TGH Habib Ziadi, dan saya berharap alumni harus jadi garda terdepan untuk mendukung beliau,” pintanya.

Sementara itu, Pengurus Ponpes NW Mispalah Praya, TGH Habib Ziadi mengatakan, agenda kegiatan ini, sebenarnya bukan ajang politik. Hanya saja, kesempatan ini pihaknya mengambil momentum untuk minta dukungan.

“Kita ini adalah keluarga, dan mumpung sekarang ada amanah dari sejumlah tokoh masyarakat agama, politisi dan sejumlah ormas lainnya. Mari kita satukan langkah dan menjemput kemenangan serta amanah ini, rekan rekan alumni memiliki power tersendiri untuk memberikan dukungan,” katanya.

Sementara itu ketua terpilih reuni 2020 Mawardi SPd mengatakan, demi sukses dan lancarnya kegiatan alumni, pihaknya akan melakukan rapat.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan kumpulkan pengurus ilmiah, untuk membahas rencana program, demi sukses dan lancarnya reuni kita,” katanya.

Selanjutnya, terkait adanya alumni yang akan maju dalam pilkada Loteng 2020 mendatang, pihaknya sebagai santri yang pernah duduk bersimpuh, akan mendukung penuh pencalonan putra terbaik ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya.

“Insyaallah reuni akan kita adakan di bulan Februari mendatang, ditempat itu kami akan sampaikan kepada semua alumni, kalau ada alumni yang akan maju sebagai balon cawabup Loteng dan kita akan satukan komitmen untuk mendukung,” pungkasnya. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or