Pria Pembobol Rumah Kades Akhirnya Tertangkap Aparat

Pria Pembobol Rumah Kades Akhirnya Tertangkap Aparat
Lombok Tengah SR – Seorang pria pelaku pencurian dengan cara membobol rumah milik Kepala Desa (Kades) Durian, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Kab. Loteng), akhirnya berhasil ditangkap aparat Tim Resmob Polres Loteng, Sabtu (11/01).
   Sebelumnya penangkapan berhasil dilakukan berkat hasil dari penyelidikan dan pengembangan kasus  penangkapan terhadap seorang penadah  barang curian. Pelaku pencurian berhasil ditangkap setelah beberapa bulan terakhir ini sempat menjadi target pencarian anggota kepolisian.
   Pria pelaku pencurian yang kini telah diamankan di Mapolres Loteng tersebut belakangan diketahui atas nama, Ahmad Junaidi alias IDI, warga  dusun Ketangge, Desa Darmaji, Kecamatan  Kopang, Kab.Loteng. “Pelaku ketika itu sekitar Pukul 04. 30 Wita ,kita tangkap langsung dikediamannya”, terang,Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP. Rafles P. Girsang, SIK, SH, diruang kerjanya, Sabtu (11/01).
   Aksi pencurian dengan penberatan (curat) dilakukan pelaku (Ahmad Junaidi alias Idi, Red), ketika itu terjadi sekitar Pukul 05.30 Wita, Kamis 25 Juli 2019 lalu. Dimana pelaku masuk kerumah Kades Durian yang tidak lain merupakan saudara korban atas nama,  Heli Pathurahman, Pria 22 tahun, tempat tanggal lahir Mandak, warga Dusun. Mandak, Desa. Semoyang, Kecamatan Praya Timur, Kab. Loteng. Pelaku beraksi dengan cara mencongkel jendela masuk ke dalam kamar korbannya.
   Pelaku setelah berada didalam kamar selanjutnya mengambil empat buah handphone (hp),  satu Laptop Lenovo dan satu buah Dompet. “Pelaku kita tangkap stelah dilakukan penangkapan terhadap Amaq Refan alias Jusman selaku pembeli dari barang – barang hasil curian pelaku. Dan dari keterangannya menjelaskan bahwa barang berupa Hp dan Laptop didapat dari Ahmad Junaidi alias IDI ini, kemudian Tim pun melakukan penyelidikan keberadaan pelaku”, jelasnya.
   Atas kejadian itu, korban pun diperkirakan mengalami kerugian berkisar sebesar Rp. 12 Juta. Adapun barang bukti kejahatan pelaku yg juga kini berhasil diamankan aparat diantaranya, Hp Samsung A10, OPPO A5s, Samsung J2 Prime, Samsung GT, Leptop Lenovo, serta Dompet yang berisi KTP, SIM, dan ATM.
   Untuk mempertanggungjawabkan kejahatannya, saat ini pelaku pencurian sekaligus bersama dengan penadah hasil curiannya tadi pun, oleh pihak kepolisian telah ditahan di sel Mapolres Loteng guna menjalani proses hukum selanjutnya. “Hasil pemeriksaan sementara ini pelaku pencurian mengaku melakukan aksinya sendirian. Guna pengembangan kasus, pemeriksaan dan penyelidikan lebih jauh pun hingga saat ini juga masih kita lakukan”, tegasnya. (ang)

Share this post