Tuntut Transfaran, Warga Gedor Kantor Desa Tete Batu

 

Lombok Timur SR – Terkait tidak adanya transfaransi dalam pengelolaan Dana Desa(DD) yang ada di Desa Tete Batu, puluhan warga menggelar unjuk rasa di depan kantor setempat, Rabu (08/01).
Kordinator Aksi, Beni Mulyadi menyampaikan tuntutannya antara lain, meminta kepala desa dan perangkatnya untuk memaparkan pengelolaan dana desa secara transfaran.
“Meminta kepala desa dan panitia penjaringan perangkat desa agar tidak melakukan pungutan liar dalam melakukan penjaringan kepala desa. Juga meminta panitia melakukan seleksi tes perangkat desa dengan mengedepankan kejujuran, adil dan transparan,”pintanya.
Sedangkan orator aksi lainnya, Sukri juga menyampaikan bahwa kami datang untuk menggelar aksi ini bukan karna kepentingan politik, namun murni menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa. Tete Batu ini.
Sedangkan Pjs. Kepala Desa Tete Batu, Humaidi menyampaikan dari tuntutan masyarakat ini, dirinya tidak pernah menyuruh peserta tes perangkat desa datang ke rumahnya maupun ke kantor desa, seperti apa yang dituduhkannya.
“Tidak benar saya menyuruh panitia baik ke rumah saya atau ke kantor desa,” kilahnya. Kedatangan masyarakat ke rumah atau ke kantor desa ini, saya tidak tau, ketika dia datang waktu itu saya hanya suruh mereka belajar dalam menghadapi ujian tes dalam perangkat desa inI,” pungkasnya.
Dalam aksi damai ini Kapolsek Sikur, IPTU Erry Armunanto menyampaikan kepada masa aksi untuk tidak anarkis dan menjaga keamanan, kalau masa aksi anarkis siap – siap berhadapan dengan hukum.(LN)

Share this post