Bak Durian Runtuh, yang Berprestasi dapat Penghargaan dan Uang Pembinaan

Bak Durian Runtuh, yang Berprestasi dapat Penghargaan dan Uang Pembinaan

Rangkaian Kegiatan HAB Kanmenang ke 74

Lombok Tengah SR- Karyawan dilingkungan Kantor Kementerian Agama (Kanmenang) Lombok Tengah (Loteng), tahun mendapatkan perhatian khusus. Bagi karyawan yang berprestasi, bakal diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Pemberian penghargaan dan uang pembinaan tersebut, akan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Loteng, saat acara puncak Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 74, yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020.

“Pelaksanaan HAB Kemenag ke 74, kita akan pusatkan di Alun alun Tastura, tanggal 3 Januari. Kurang lebih 3 bulan lamanya, kami bersama sejumlah panitia telah sepakat, kalau HAB kemenag ke 74, didesain beda dengan HAB sebelumnya. Dan kami telah membuat tim penilai, yang berprestasi kami sudah siapkan piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk dibagikan saat acara puncak besok,” kata Kepala Kantor Kemenag Loteng Drs H. Jalalusyauythy Kamis (02/01) .

Diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan tersebut, itu akan diberikan kepada 10 katagori terbaik.

Diantaranya, guru inovatif untuk guru madrasah Negeri dan swasta, katagori guru idaman, selanjutnya guru Pendidikan Agama Islam katagori guru PAI inspiratif.

Piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi Kepala madrasah mi swasta, katagori kepala madrasah kreatif, selain itu kepala madrasah negeri di semua jenjang, katagori kepala madrasah leadership masa depan.

Selanjutnya, Pengawas, untuk pengawas PAI katagori komunikatif, ASN dan non ASN katagori berprestasi, penyuluh agama Islam ASN dan non ASN, kategori penyuluh tauladan dan penghulu agama katagori penghulu aspiratif.

“Yang jelas dari semua piagam pembinanaan dan uang pembinaan yang akan mereka terima, kami namakan Kanmenag award,” ungkapnya.

Selain hal diatas lanjut mantan Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB, juga akan diberikan sertifikat kalibrasi kepada 12 masjid dan mushalla. Dimana 12 masjid dan mushalla tersebut, setelah dilakukan pengukuran arah kiblat, arah kubahnya kurang lurus dengan Ka’bah. Sehingga tim dari kemenag sudah turun langsung melakukan pengukuran dan sekarang arah kiblatnya sudah lurus dan besok juga akan diberikan sertifikat.

“Dari 12 masjid dan mushalla yang akan mendapatkan sertifikat kalibrasi, termasuk masjid bandara,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk piagam penghargaan dan uang pembinaan tersebut, itu semua berasal dari BSM Praya.

Sedangkan tujuannya adalah sebagai bentuk partisipasi dan penghargaan terhadap mereka, atas segala dedikasi dan perjuangan, serta usaha mereka dibidangnya masing masing. Sebab dengan keberhasilan tersebut, kemenag sendiri sangat terbantu, terutama dalam membina ummat. Selanjutnya atas penghargaan tersebut, sebagai motivasi untuk mereka terus berbuat yang terbaik dan uang pembinaan tersebut, diharapkan terpenuhinya kesejahteraan mereka.

Sementara itu ketua panitia HAB kemenag ke 74 H. Muliadi mengaku, perayaan HAB tahun ini terasa lebih istimewa. Pasalnya jika pada HAB sebelumnya, hanya diisi dengan lomba dan pertandingan, namun kali ini, karyawan yang mendapatkan prestasi, diberikan penghargaan dan uang pembinaan dari kantor.

“Saya tidak menyebutkan HAB kemenag sebelumnya tidak sukses, namun HAB kali ini lebih istimewa dari sebelumnya,” paparnya.

Terpisah Kepala Dinas Perkim Loteng HL. Firman Wijaya mengatakan, sebagai kado istimewa buat kemenag di acara HAB ke 74. Pemkab akan memberikan kado berupa air mancur yang bernyanyi, dimana sebelum dan sesudah upacara, air tersebut akan diperagakan dengan tiga nyanyian.
Diantaranya Kadal Nongak Lek Kesambik, Inak Teginung dan Amaq zteganang, dan Aku Bukan Pengemis Cinta.

“Sesuai perintah bapak Bupati, pada acara HAB kemenag kado pemkab berupa air mancur yang bernyanyi,” katanya singkat. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or