Menjelang Pilkada Lotim, Relawan SUKMA Menjamur

Menjelang Pilkada Lotim,  Relawan SUKMA Menjamur

Lombok Timur SR – Mendekatnya pelaksaan Pilkada Lotim tanggal 27 Juni 2018, relawan pasangan SUKMA ( HM Sukiman dan H Rumaksi) menjamur dan terus bertambah dan ini akan menjadi momok yang menakutkan bagi pasangan calon lainnya.
Banyaknya jumlah relawan SUKMA tidak terlepas dari keinginan organisasi politik masyarakat Lombok Timur yang menginginkan kembalinya HM Sukiman Azmy menjadi Bupati Lombok Timur periode 2018 – 2023, demikian dikatakan  H Edwin Hadiwijaya Ketua Tim Pemenangan SUKMA Kabupaten Lombok Timur saat ditemui ketika melakukan pertemuan dengan Relawan Geriliya SUKMA di Selong , Sabtu 23 Maret 2018.
Ditambahkanya, hampir setiap kecamatan atau bahkan pada tingkat desa sudah ada organisasi masyarakat yang mendeklarasikan diri sebagai relawan SUKMA dan itu sangat menguntungkan dan membantu  tim pemenangan SUKMA “ Saya pernah menjadi Ketua tim pemenangan pak sukiman tahun 2008, tetapi relawannya tidak sebanyak saat pilkada tahun ini  “ tuturnya.
Dijelaskan Edwin  bahwa ada beberapa relawan SUKMA yang terdata dan diketahui oleh tim pemenangan tetapi masih banyak yang belum terdata dengan baik, untuk itu dirinya bersama dengan paslon SUKMA dalam waktu dekat untuk mengumpulkan semua organisasi politik para relawan SUKMA sebagai ajang koordinasi dan konsolidasi
Dia memaparkan lebih lanjut bahwa kerja politik yang dilakukan para organisasi relawan SUKMA selama ini ada kerja sukarela tanpa mereka meminta materi dari tim pemenangan.
“dan bahkan membluduknya ribuan massa yang hadir pada saar pengundian nomor urut pasangan calon merupakan kerjasama dengan para relawan “ pungkasnya

Share this post