H Najamudin : BK Dewan Tidak Punya Power Jaga Kode Etik Anggota

H Najamudin : BK Dewan Tidak Punya Power Jaga Kode Etik Anggota

Lombok Timur SR – Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Najamudin Mustofa, menyampaikan bahwa Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Lombok Timur tidak memiliki power dalam menjaga dan menjalankan fungsinya dalam menjalankan tata tertib dan kode etik DPRD Lotim.
“Rata – rata anggota DPRD se Nusa Tenggara Barat, baik DPRD Provinsi tidak paham dengan kode etik,” katanya saat Kunjungan Kerja di DPRD Kabupaten Lombok Timur, Senin (23/12) lalu.
Politisi Partai PAN ini juga menyampaikan BK ini ialah segala – galanya, ia memiliki kekuatan penuh untuk menjaga power dan marwah DPRD dan BK ini tidak bisa diintervensi oleh siapa pun, itu termasuk ketua dewan dan lainnya.
Bahkan BK ini juga bisa menjadi macannya dewan, tapi BK ini juga harus bisa melaksanakan fungsinya yang menjadi badan kehormatan dan menjaga marwah dewan.
“Tapi faktanya, saat ini kita lihat BK ini seolah-olah berada dibawah kendali ketua dewan, padahal  BK ini juga bisa memutuskan perkara sendiri tanpa harus menunggu pimpinan dewan, karna BK ini dipilih dari dan oleh anggota DPRD,”tegasnya
Ia juga mengatakan, kedatangannya dalam kunjungan kerja ini guna mempertegas dan memperkuat tugas dan fungsi BK ditiap – tiap DPRD Kabupaten se Nusa Tenggara Barat ini. (LN)

Share this post