SUARA LOTIM 

KSLP3 X Tingkat SD/MI Resmi Dibuka Kadis Dikbud Lotim

Lombok Timur SR – Kemah Silaturahum dan Lomba Penjelahan Penggalang dan Penegak (KSLP3) ke 10 untuk tingkat SD/MI se Kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Pangkalan Syaikh Zainuddin NW Anjani, resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur, HM Zainuddin, di Bumi Perkemahan Syaikh Zainuddin NW Anjani, Ahad (22/12). Acara pembukaan ini dikemas dalam bentuk apel upacara, dan yang bertindak sebagai Inpektur Upacara, Kadis Dikbud HM Zainuddin.

Dalam sambutannya Kadis Dikbud memberikan apresiasikan atas terlaksananya kegiatan ini dan perlu terus dilestarikan sebagai upaya menggugah patriotisme kita dalam berbangsa. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pada 2020 mewajibkan diadakan kegiatan Pramuka di semua sekolah, karena merupakan kegiatan ekstra wajib di sekolah.

“Kegiatan ini bukan hanya serimonial saja, akan tetapi salah satu wujud kecintaan kita kepada Rasulullah, yaitu bersilaturahim. Dengan kegiatan ini berarti kita menyambung silaturahim dan memupuk rasa persatuan kita sebagai sebuah bangsa,” tandasnya.

Sebelumnya, panitia KSLP3 ke 10 menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti SD/MI sekabupaten Lombok Timur dilaksanakan dari tanggal 22-24 Desember 2019 dengan berbagai lomba dan kegiatan yang sudah dipersiapkan panitia. Pada tahun ini panitia mengambil tema “Menumbuhkan Rasa Persaudaraan untuk Membangun Bangsa dalam Bingkai Tri Satia dan Dasa Darma”.

Adapun peserta KSLP3 ke 10 untuk tingkat SD/MI ini sebanyak 740 orang dari 37 Pangkalan se Lombok Timur. Panitia menyiapkan Piala Bergilir Sako Syaikh Zainuddin NW Anjani, dimana pada KSLP3 ke 9 tahun lalu direbut oleh Pangkalan MI NW Aik Apat Kecamatan Selong.

Pembukaan KSLP3 ke 10 tingkat MI/SD ini dihadiri Ketua dan Sekretaris Sako Syaikh Zainuddin NW Anjani, Khairurrazak Hanafi dan Dedy Efendy, Kwarcab Lombok Timur, dan tamu undangan lainnya. (vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: