PMII Dukung APH Usut Dugaan Penyelewengan Penggunaan Dana Bos

PMII Dukung APH Usut Dugaan Penyelewengan Penggunaan Dana Bos

Lombok Timur SR – Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lombok Timur, Irwan Safari, mendukung sikap Kasat Reskrim Polres Lombok Timur dalam melakukan pemanggilan pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim terklait penggunaan Dana Operasional Sekolah (BOS).
Dalam penggunaan dana BOS Afirmasi dan BOS  Kinerja di Kabupaten Lombok Timur diduga dalam penyaluranya ada dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh oknum Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur.
Lanjut Irwan, seperti yang dikatakan Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, I Made Yogi Purusa Utama, pihaknya akan segera melayangkan surat pemanggilan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur, untuk diminta keterangan dan klarifikasinya.

“Atas langkah tersebut, PMII Lotim mendukung sikap itu dalam mengusut kasus dugaan penyalahgunaan wewenang oleh oknum Kabid Dikdas Dikbud Lotim,” tegas Irwan, di Selong, Ahad (22/12).
Adanya dugaan keterlibatan oknum Kabid dalam melakukan dugaan penyalahgunaan wewenang dengan melakukan penekanan kepada para Unit Pelayanan Tehnis Terpadu (UPTD) Dikbud Kecamatan, dengan diduga mengarahkan para kepala sekolah untuk berbelanja di salah satu perusahaan.
“Dalam waktu dekat ini kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Lombok Timur akan turun aksi untuk menyuarakan dan meminta APH tegas dalam menuntaskan kasus tersebut,”pungkasnya.(LN)

Share this post