SMPN I Pratim, Optimis Pertahankan Piala Bergilir Rektor UNRAM ke 3 Kali

SMPN I Pratim, Optimis Pertahankan Piala Bergilir Rektor UNRAM ke 3 Kali

Lombok Tengah SR- Terhitung dari tahun 2017 sampai 2019 SMPN I Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), telah mampu mempertahankan piala bergilir Rektor Universitas Mataram (Unram),  yang ke dua kalinya.
“Sekarang mau ke 3 kalinya, siswa kami akan mempertahankan piala bergilir Rektor unram,” kata kepala SMPN I Praya Timur Loteng Drs H. Syafi’i, Kamis (19/12).
Dijelaskan, piala bergilir rektor Unram ini, bertuliskan Gendrang Merah Putih piala bergilir rektor Unram. Piala ini, siswanya telah mampu dapatkan tahun 2017 silam, dimaan saat itu, siswanya mampu memukau para penonton dan dewan Hakam, dalam lomba drumband atau marcing band, yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unram Mataram.
Dimana kala itu, tahun 2017 silam, kali pertama siswanya ikut dalam ajang bergengsi tersebut, dan tak disangka sangka, nasib baik yang mereka dapatkan, yakni berhasil mengumpulkan nilai terbanyak, dari seluruh SMP se NTB.
“2017, saya kan belum jadi kepala di SMPN I Praya Timur, namun pernah saya dengar kalau siswa SMPN I ini, meraih juara pertam dalam lomba drumband band yang dilaksanakan oleh BEM Unram,” paparnya.
Selanjutnya, tanggal 28 Desember mendatang, group drumband SMPN I Praya Timur, akan berlaga lagi dan pihaknya Oftimis, piala yang sudah di pertahankan oleh siswanya, mampu akan di pertahankan untuk ke tiga kalinya.
“Oftimis siswa saya, bisa mempertahankan piala ini untuk ke tiga kalinya,” yakinnya.
Untuk mempertahankannya, tentunya pihaknya jauh sebelumnya, sudah mempersiapkan siswanya. Dimana dalam satu Minggu, mereka dilatih 3 kali, yakni hari Jum’at sampai hari minggu. “Hari gari libur pun, kita jadwalkan mereka berlatih,” akunya.
Selanjutnya, terhitung dari tanggal 18 (kemarin red), pihaknya sudah memintai kepada pelatihnya, Ibu Kusniati sekaligus TU sekolah, untuk melatih siswanya secara rutin. Sebab tanggal 28 Desemberebdatang, siswanya kembali akan bertanding, untuk mempertahankan piala bergilir Rektor Unram, yang sudah mau tiga tahun di pertahankannya.
“Jelang berlaga, saya sudah minta kepada guru pelatihnya untuk melatih siswa selama satu Minggu ful. Hal ini dengan hajatan agar siswa mampu mempertahankan piala rektor unram untuk yang ke tiga kalinya,” tutupnya. ( ap)

Share this post