Lomba MTQ Tingkat KKM, MTs Swasta, Salip MTsN 4 Loteng

Lomba MTQ Tingkat KKM, MTs Swasta, Salip MTsN 4 Loteng

 

Lombok Tengah SR- Pergelaran Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM), tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 4 Lombok Tengah (Loteng), kemarin berakhir.

Satu persatu, baik peserta yang berasal dari madrasah negeri ataupun Swasta, keluar sebagai juara terbaik satu. Salah satunya dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Untuk lomba MTQ, Alhamdulillah siswa kami berhasil keluar sebagai juara pertama. Artinya kami dari madrasah swasta telah mampu mengalahkan peserta dari madrasah negeri,” kata ketua yayasan Darul Ihsan Desa Lelong Kecamatan Praya Tengah Loteng Zulhadi, Kamis (18/12).

Keluarnya siswanya atas nama Angga Restu, tentunya ini sebagai jawaban, kalau Madrasah swasta telah mampu menunjukkan dirinya sebagai juara, menyingkirkan peserta lainnya, terutama peserta yang berasal dari KKM induk atau madrasah swasta.

Selain dibidang lomba MTQ, satu orang siswanya juga berhasil menempatkan dirinya pada urutan ke 3, dalam lomba Matematika.

“Siswa tersebut atas nama Ahsan Salfian. Kalau MTQ, itu masuk ke Aksioma, sedangkan untuk lomba Matematika masuk dalam KSM. Dari dua lomba yang di lombakan, Alhamdulillah siswa kami telah mampu menunjukkan kemampuan mereka,” ungkapnya.

Dikatakan, atas keberhasilan tersebut, khususnya di MTs Darul Ihsan Desa Lelong Kecamatan Praya Tengah. Tentunya ini akan menjadi penyemangat dan kontribusi untuk terus berkreasi. Sehingga pada event event lainnya, siswa MTs Darul Ihsan terus mengukir prestasi. Baik di kancah tingkat KKM ataupun kabupaten, sehingga nantinya, di event event yang lain, siswanya selalu mendapatkan juara.
“Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil dan Alhamdulillah kami bersama dewan guru MTs Darul Ihsan, telah membuktikannya,” tutupnya.

Catatan Suara Rinjani, pergelaran lomba Aksioma ataupun KSM, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 74, secara serentak dilaksanakan beberapa hari lalu. Dan pada hari Kamis kemarin, pergelangan dua lomba tersebut resmi di tutup se Loteng. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or