Tahun Depan, di Lombok Timur ada Kampung Inggris

Tahun Depan, di Lombok Timur ada Kampung Inggris

Lombok Timur SR – Untuk meningkatkan percepatan pembangunan pariwisata di Lombok Timur, awal 2020 mendatang Pemerintah Daerah Lombok Timur akan Launching Kampung Inggris di Desa Tete Batu Selatan.
“Anggaran yang disiapkan pemerintah daerah untuk membangun Kampung Inggris sebesar Rp 1,7 Milyar,” kata Bupati pada acara Coffe Morning, di Hotel Greand Ory Tete Batu Selatan Kecamatan Sikur, Selasa (17/12).
Nantinya lanjut Bupati selain itu, pemda juga menyiapkan anggaran 300 juta untuk pendampingan para tutor yang akan mengajar di Kampung Inggris tersebut.
“Tutornya langsung kita datangkan dari Desa Inggris Pare Jawa Timur,” ungkapnya. Selain Kampung Inggris akan ada juga Kampung Arab, Jerman dan lain-lain,” sambung Bupati.
Sementara itu, Kepala Desa Tete Batu Selatan, Zohri Rahman mengatakan, Desa Tete Batu Selatan akan memfasilitasi tempat berjalannya Kampung Inggris ini, Pemerintah Desa juga sudah melakukan sejumlah persiapan, seperti lokasi kursus dan beberapa persiapan lainnya.
“Kami akan fasilitasi dan siap menerima tantangan itu untuk memajukan desa-desa wisata di Lombok Timur,” katanya.
Ketua Asosiasi Pariwisata Islam Indonesia (APII) Lotim, Fauzan Zakaria juga menyampaikan dalam rangka percepatan dan kemajuan pariwisata di Lombok Timur ini salah satu yang kita gagas dan kita laksanakan yaitu edukasi Kampung Inggris.
“Setelah kami survei dan kita teliti di kawasan Lombok Timur ini, Tete Batu Selatan lah menjadi tempatnya yang pas dan disinilah menjadi contoh awalnya,” tandasnya.
Lanjutnya, dalam mempercepat kemajuan industri pariwisata di tempat ini kedepan akan membuka lembaga kursus bahasa Inggris dan ini kita laksanakan dan tetap kami promosikan dengan sungguh-sungguh.
“Tete Batu Selatan ini kita akan jadikan objek wisata dulu baru dikembangkan menjadi Kampung Inggris ini,” pungkasnya. (LN)

Share this post