HUKRIM 

Asyik Nyabu, DPO Curanmor Terciduk Aparat

Lombok Tengah SR – Salah seorang pria pelaku pencurian motor (curanmor) dengan status Daftar Pencarian Orang (DPO) di jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng), akhirnya terciduk aparat, ketika pelaku sedang asyik – asyiknya nyabu bersama dua orang temannya didalam sebuah rumah. Jum’at (06/12).
Pria DPO pelaku curanmor atas nama, Redi Jayadi, 35 tahun, yang profesi kesehariannya diketahui juga sebagai petani salah satu warga Dusun Baru, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur (Pratim), Kabupaten Loteng, diciduk aparat lantaran telah beberapa kali melakukan pencurian unit sepeda motor. Salah satunya adalah mencuri sepeda motor milik korban yang juga seorang petani sekaligus juga masih satu desa atau beralamat sama dengan pelaku yakni, Amaq Reki alias Kedap, 58 tahun.
Adapun jenis sepada motor korban yang dicuri pelaku yaitu, Yamaha Jupiter MX Merah Hitam, Nomor Polisi : DR 4712 SO, Nomor Rangka : MH32S60059K596830, Nomor Mesin : 286597175, dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atas nama : Kedap. Sepeda motor ini berhasil dicuri pelaku ketika sedang diparkir korban disebuah jalan pinggir persawahan tidak jauh dari sawah tempat korban bertani.
Korban yang tidak terima motor kesayangannya dicuri pun, lantas melaporkan nasib sial yang menimpanya tersebut langsung ke Polres Loteng. Atas dasar laporan tersebut, sejak saat itu Tim Opsnal pun melakukan penyelidikan dan tidak lama kemudian berhasil menangkap salah seorang rekan pelaku atas nama, Lebong, juga salah seorang warga beralamat sama dengan Redi. “Sebelumnya kita sudah menangkap satu pelaku bernama Lebong. Nah, dari pengakuan dan keterangan Lebong inilah, selanjutnya kita pun berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Redi,” jelas, Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP. Rafles P. Girsang, SH, SIK, langsung ditempat kerjanya, Jum;at (06/12).
Lanjut ditegaskan pihaknya, pelaku Redi berhasil ditangkap aparat tidak terlepas berkat informasi berhasil didapatkan dari masyarakat, jika pelaku ini sesaat sebelum tertangkap tengah berada disalah satu rumah milik temannya diketahui bernama Andar, yang lokasinya masih berada disekitar wilayah Desa Beleka. Tidak mau kehilangan buruannya, aparat kepolisian yang tergabung dalam Tim Opsnal saat itu, begitu mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak cepat menuju ke lokasi yang dimaksud.
Benar saja, ternyata ketika aparat melakukan penggerbekan didapatkan pelaku Redi sedang ada didalam rumah tersebut bersama dua orang temannya, salah satunya tadi adalah pemilik rumah yakni, Andar dan satu temannya lagi bernama Rio. “Kebetulan sekali ketika penggerbekan kita lakukan, saat itu pelaku dan dua orang temannya sedang asyik – asyiknya teler (mabuk) menggunakan narkoba jenis sabu. Pelaku, Redi bersama dua orang temannya itupun kemudian ikut kita bawa ke kantor untuk diperiksa lebih lanjut,” tegasnya.
Terakhir diterangkan Kasat Reskrim, aparat kini selain telah berhasil mengamankan barang bukti (bb) hasil kejahatan pelaku yang salah satunya adalah milik korban atas nama Amaq Reki, juga dua bb jenis sepeda motor lainnya. Diantaranya, satu unit sepeda motor Vario Biru, DR 2144 TM, Nomor Mesin : JFH1E 1303431, dan Honda Beat, DR 4936 CR, Nomor Mesin : JFZ1E 1106939. (ang)

Related posts

%d blogger menyukai ini: