Wakil Bupati Akui Plat Merah Tidak Taat Pajak

Wakil Bupati Akui Plat Merah Tidak Taat Pajak

Lombok Timur SR – Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi, SJ, mengakui sebagian pejabat OPD dilingkup kabupaten Lombok Timur sering melakukan penonggakan bayar bajak kendaraan yang pejabat menggunakan sepeda motor dan mobil plat merah.
“Hampir semua pejabat OPD lingkup kabupaten lombok timur yang khususnya pejabat yang memakai kendaraan yang plat merah, baik itu roda dua maupun roda empat itu paling banyak tonggakannya dalam membayar pajak kendaraan dinasnya,” ucap Wabup saat menyampaikan sambutan pada Peresmian Kantor Samsat Baru, Jumat (06/12).
Acara peresmian kantor baru Samsat kabupaten lombok timur yang terletak dipusat kota selong samping kejaksaan negri selong resmi dibuka oleh Sekda Provinsi NTB dan Wakil Bupati Lombok Timur,
Lanjutnya, kami juga meminta kepada semua pejabat OPD untuk menganggarkan pajak kendaraannya dari dana yang ia miliki di masing – masing OPD.
“Banyak sekali kendaraan dinas atau plat merah ternyata banyak yang sudah mati dan tidak diurus, kalau kita melakukan pelelangan baru ramai – ramai mengurus pajak kendaraan tersebut,” sentil Wabup.
Ia juga berharap kepada semua Pejabat OPD untuk semuanya taat pajak, baik itu kendaraan maupun yang lain, jangan kita hanya menyuruh masyarakat saja untuk taat dan membayar pajak, tapi kita yang melayani mereka dan memakai kendaraan plat merah lalai membayar pajak ini.
“Inilah yang memperhambat pendapatan daerah kita di Lombok Timur ini, karena banyak kenadaraan plat merah tidak taat pajak,”pungkasnya.
Dalam acara tersebut hadir Sekda Provinsi NTB, Pejabat OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur, Kapolres dan Dandim 1615/Lotim.(isn)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or