SUARA LOTIM 

Habiburrahman Nakhoda Baru DPD KNPI Lombok Timur

Lombok Timur SR – Habiburrahman terpilih menjadi nakhoda baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur periode 2019-2022, setelah berhasil meraup suara terbanyak dari 4 kandidat lainnya, pada Musda KNPI Lotim di Pondok Bambu Selong, Sabtu (30/11).
Habib, panggilan akrab, mendulang suara sebanyak 39 suara dari 57 peserta Musda, mengalahkan Mukhtar Khalidi yang memperoleh 16 suara, Karomi 1 suara, dan Abdul Mukmin Rifai 0, sementara Mahnan Rasuli mengundurkan diri.
Ketua KNPI Terpilih Habiburahman mengatakan, dirinya akan terus kerja, harus kerja, kerja dan kerja dengan terlebih dahulu melakukan konsolidasi luas dengan kelompok pemuda dan jika ada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) belum masuk, kita akan masukkan menjadi aliansi kemitraan bersama.
“Kita berharap kedepan, setiap program yang ada di KNPI itu berasal dari ide-ide yang ada di Pengurus Kecamatan (PK), selanjutnya program-program inovatif yang ada di KNPI,tentunya akan kita sesuaikan berdasarkan serapan dan aspirasi dari OKP dan PK”, imbuhnya.
Menurutnya, pemuda itu berada pada posisi yang sangat strategis, bisa menjadi mintra dan chek and balance kebijakan pemerintah.
Saat ditanya soal dualism KNPI , Habib menegaskan hal yang pertama kita lakukan adalah mengajak duduk bersama dengan teman-teman KNPI versi Opik untuk mencari jalan terbaik demi kemajuan pemuda Lombok Timur.
“Mutlak kita lakukan konsolidasi dengan OKP- OKP dan pihak KNPI Opik. Kita harus menatap kedepan untuk kemajuan daerah dan pemuda. Mari kita turunkan ego masing-masing,”pungkasnya.
Musda KNPI dibuka Asisten I Setda Lotim Mahsin, pada Jumat (29/11). Musda sendiri berjalan lancar dan diikuti sekitar 37 OKP dan 20 PK yang memberikan hak suara dalam menentukan posisi ketua.(vin)

Related posts