Ini Rangkaian Perayaan HUT NTB ke 61  

Ini Rangkaian Perayaan HUT NTB ke 61   

Mataram SR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menyiapkan gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61. Rangkaian acara berupa menampilkan beberapa produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertemakan “Nuansa Tanpa Batas” yang akan digelar pada 2-6 Desember mendatang di Gedung Kantor Kementerian Perindustrian di Jakarta.

Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) menggelar pameran hasil produk UMKM dari seluruh indonesia dan Nusa Tenggara Barat menjadi panitia penyelenggara. Pameran yang rencananya nanti akan di buka oleh Wakil Presiden yang sekaligus merupakan rangkaian dari HUT NTB Gemilang dan juga nantinya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI.

“Dan ini adalah acara besar kita yang akan kita laksanakan yang terdiri dari fashion show, bazar, lomba daur ulang, terus menampilkan beberapa kesenian dan ini adalah acara-acara kuliner dan kita juga harapkan semua UKM yang ada di NTB yang hadir di sana untuk meramaikan hut NTB ke 61 tersebut dan juga untuk memperkanalkan budaya, tarian-tarian, gamelan dan makanan kuliner khas NTB,” ungkap Dra. Hj Bau Intan di Bara Coffee Jum’at (29/11)

Sementara itu, Ketua Dekranasda NTB yang diwakilkan oleh Hj Putu Sely mengatakan bahwa di sana juga pihaknya akan menghadirkan penerimaan penghargaan kria yang terbaik dari Wakil Presiden

“Jadi karang yang sudah dibuat jadi aksesoris dan mendapatkan penghargaan juara satu terbaik waktu itu. Ibu Ketua Dekranasda mendapatkan 5 penghargaan, 2 kita hadirkan besok di acara pameran di kementrian perindustrian, terus yang 2 kerjasama dengan Bank Indonesia (BI) kaitannya dengan menghadirkan pashion show dengan tenun khas NTB tentu pakaian muslim. itu yang kita akan hadirkan untuk itu yang akan berkolaborasi dekranasda dengan IPEMI, dan mudah-mudahan ibu ketua kami mendapatkan penghargaan sebagai perempuan inspiratif,” terangnya

Pameran yang akan digelar pada kegiatan tersebut juga akan diikuti oleh dinas pariwisata perdagangan, perindustrian, koperasi untuk memamerkan hasil produk-produk terbaiknya untuk dipamerkannya.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Perindustrian NTB, Hj. Nuryanti mengatakan bahwa acara pameran ini tidak hanya menampilkan hasil/produk saja, akan tetapi proses hingga menjadi produk juga akan dipamerkan.

“Pameran ini bisa menjadi “Gong” industrialisasi di NTB. Komoditi yang dibawa telah memenuhi standar kualitas, kuantitas dan kontinuinitas. Produk olahan dan kemasan, misalnya Ayam Taliwang siap saji dengan packing yang tahan hingga 1 minggu. Jika masih mikro ini saatnya naik kelas,” kata Nuryanti.

Pada saat yang sama juga, Kabag Protokol Humas dan Setda NTB, Wahyu Hidayat menjelaskan bahwa peringatan HUT NTB ke-61 kali ini menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang sesudahnya.

“Kurang lebih di Kabupaten Kota Provinsi NTB ini ada kegiatan yang cukup banyak, cuma memang waktunya itu ngecer, jadi kami tidak pengen HUT nya itu satu dua hari selesai, jadi tidak ada nuansanya. Tetapi kebetulan juga dari OPD sudah memiliki rencana kegiatan di wilayah tersebut kita akan sesuaikan, rentan waktunya dari awal November sampai dengan bulan 16 Desember. Jadi kegiatannya itu sebagiannya sudah terlaksana dan sebagiannya lagi akan berlangsung dan masih dalam tahap persiapan,” tutupnya. (Lun)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or