Pilkades Serentak 25 Desa Berjalan Lancar

Pilkades Serentak 25 Desa Berjalan Lancar

Lombok Utara SR – Proses pemilihan Kepala desa serentak yang dilaksanakan di 25 desa di Kabupaten Lombok Utara hari Kamis (21/11) berjalan dengan aman dan lancar.Kesadaran masyarakat yang memberikan hak pilihnya di desa masing-masing cukup tinggi dan menggunakan hak pilihnya dengan penuh suka cita tanpa menimbulkan gesekan-gesekan antar pendukung Cakades.
“Semoga dalam proses Pilkades serentak di 25 desa akan melahirkan para pemimpin yang amanah yang nantinya menjadi mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Lombok Utara,” kata Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Akhyar SH MH sesaat setelah memberikan hak suara TPS di desa Pemenang Barat.
Dalam pantuan Suara Rinjani di beberapa desa tempat melaksanakan pemilihan Kepala Desa masyarakat datang ke TPS masing-masing dengan penuh antusias,adanya perbedaan pilihan tidak menjadi penghalang mereka bercanda ria sebelum melakukan coblos,masyarakat menikmati pesta demokrasi penuh kegembiraan.
“Siapapun yang terpilih menjadi kepala Desa kita akan dukung dan menjadi pemimpin amanah,” kata salah seorang warga Pemenang Barat Saefudin.
Dari hitungan yang sudah dilakukan di semua desa di lima kecamatan terjadi beberapa kejutan,ada incumbent yang tumbang seperti di Pemenang Barat yang mendapatkan suara terbanyak saudara Asmaat,sementara incumbent yang menang seperti di Desa Tanjung saudara Budiawan SH terpilih lagi,di desa Malaka incumbent H.Akmaludin juga terpilih lagi.
Sementara itu Pilkades di Kecamatan Bayan untuk desa Senaru yang terpilih adalah mantan kepala desa sebelumnya yaitu Raden Akriabuana,desa Bayan yang terpilih saudara Satradi Forester,desa Anyar Insinyur Rusni,desa Sambik Elen M.Katur.
Untuk Kecamatan Kayangan di desa Sesait yang terpilih Susianto,desa Gumantar Jafarti,desa Selengen Sudarto,desa Santong Zaeni Ansori.(ms).

Share this post