Jaga Kebersihan, AP Programkan JJP Sambil Pungut Sampah

Jaga Kebersihan, AP Programkan JJP Sambil Pungut Sampah

Humas BIL: Peserta JJP kami siapkan reword, terutama peserta paling banyak kumpulkan sampah

Lombok Tengah SR- Dalam rangka meningkatkan kebersihan di area bandara, PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok, kembali menggelar kegiatan jalan jalan pagi sambil bersih bersih.

Kegiatan jalan pagi bersih tersebut, merupakan program baru, dalam rangka menjaga kebersihan di sekitar area bandara.

Humas Bandara Internasional Lombok I Nyoman Siang mengatakan, kegiatan jalan jalan pagi sambil bersih bersih menyusuri area bandara dimulai dari lapangan kantor PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok, sampai di area parkir kendaraan roda empat terminal dan juga beberapa jalan akses keluar Bandara Internasional Lombok.

Program jalan jalan sambil bersih bersih, merupakan program rutin yang dilakukan sekali seminggu,npada hari Jum’at. Dalam program ini, pihaknya melibatkan seluruh karyawan tanpa terkecuali. “Setiap pagi Jum’at, kami arahkan semua karyawan untuk datang lebih pagi, sebab pada hari Jum’at itu, kita sudah buatkan program jalan jalan sambil bersih bersih, di sekitar area bandara,” katanya Jum’at (08/11).

Selanjutnya, dalam program ini pihaknya juga telah mempersiapkan reword. Artinya para karyawan yang berhasil mengumpulkan sampah dengan total berat terbesar akan mendapatkan bingkisan dari General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok.

Dimana pemenang pertama dalam program jalan jalan sambil bersih bersih, Jum’at ini di raih oleh saudara Iwan, dengan jumlah sampah yang dikumpulkan sebanyak 4 kg.
Selanjutnya pemenang kedua, diraih oleh Rifai dan Widi dengan jumlah sampah, yang berhasil dikumpulkan, masing – masing sebanyak 3 kg, dan pemenang ketiga jatuh pada saudari Jessy dengan jumlah sampah sebanyak 2,5 kg.

Bagi para pemenang lanjutnya, pihaknya sudah menyiapkan reword berupa bingkisan dan diserahkan oleh Ibu Sri Rejeki selaku Shared Services Senior Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok.

Siang menambahkan, dari tumpukan sampah yang sudah dikumpulkan tersebut, sampah yang paling banyak ditemukan adalah sampah puntung rokok, kemudian disusul plastik kemasan makanan dan minuman.

“Putung rokok menempati urutan pertama, paling banyak terkumpul,” cetusnya.

Sementara itu, General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok Nugroho Jati menyampaikan, dalam kegiatan jalan pagi bersih kali ini, sebanyak 56 kantong sampah dengan jumlah berat sebesar 57,25 kg, berhasil dikumpulkan.

Terhadap tingginya antusias para karyawan dalam program ini, pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan pihaknya mengharapkan, agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk terus menjaga kebersihan Bandara Internasional Lombok.

“Kami berharap besar, kegiatan ini tetua terjaga dengan baik, dan para pengunjung juga bisa menjaga kebersihan dan menempatkan sampah di bak sampah yang sudah kami siapkan,” harapnya.

Dikatakan, PT Angkasa Pura I (Persero)
PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia.

Angkasa Pura I mengelola 15 bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang.

Selanjutnya, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sentani Jayapura. Angkasa Pura I juga mempunyai lima anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or