Siswa Min 1 Loteng, Tunjukkan Jati Diri Ahli Memanah

Siswa Min 1 Loteng, Tunjukkan Jati Diri Ahli Memanah

 

Lombok Tengah SR- Lagi, satu orang siswa asal Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I Lombok Tengah (Loteng), atas nama Haytsam Ardi menunjukkan kebolehannya dalam lomba kejuaraan panahan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), tingkat Provinsi NTB.

Yang di selenggarakan dari tanggal 31 Oktober sampai 3 November 2019 belum lama ini, dalam lomba kejuaraan panahan ini, utusan Loteng yang di wakili siswa MIN I Loteng, berhasil memboyong pulang medali emas.

Kepala MIN I Loteng H. Suhirman membenarkan kalau satu orang siswanya atas nama Haytsam Ardi, berhasil keluar sebagai juara 1, dalam lomba kejuaraan panahan tingkat Provinsi NTB, yang di laksanakan di Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

“Betul dik, satu siswa kita yang ikut dalam lomba kejuaraan panahan, berhasil keluar sebagai juara pertama dan memboyong medali emas,” katanya kemarin.

Dalam lomba kejuaraan panahan ini lanjutnya, di ikuti oleh seluruh kabupaten Kota se NTB, tingkat SD/ MI. Sedangkan utusan Loteng, di wakili oleh MIN 1 Loteng.

“Lomba kejuaraan panahan di tingkat Kabupaten Loteng, kan siswa kita yang keluar sebagai juara, jadi di tingkat Provinsi, yang dilaksanakan di Taliwang Sumbawa Barat, dari tanggal 31 Oktober sampai 3 November lalu, siswa kami yang di utus dan Alhamdulillah berhasil keluar sebagai juara pertama,” ulangnya.

Dalam lomba kejuaraan panahan, dengan jarak 10 meter, yang dinamakan exsibisi horsebow individual. Tentunya, persaingannya sangat ketat, hal ini dibuktikan dengan para peserta pilihan, artinya peserta yang tampil tentunya jebolan atau juara di masing masing kab kota SE NTB.

Namun Alhamdulillah, dari beberapa rintangan semuanya bisa di lewati sehingga berhasil keluar sebagai juara.

Ditambahkan, berhasilnya peserta didik MIN 1 Loteng, ini tentunya telah memperpanjang catatan kesuksesan MIN 1 Loteng dalam mengukir prestasi di bidang olahraga.
Sebab dalam beberapa lomba, baik dibidang akademik ataupun non akademik seperti kejuaraan memanah, satu orang siswanya telah berhasil memboyong medali emas.

“Kami tidak pungkiri, dalam beberapa lomba dan pertandingan, Alhamdulillah siswa kami tidak pernah ketinggalan dan sukses mendapatkan Juara, termasuklah dalam lomba kejuaraan panahan ini,” tutupnya. (Ap)

Share this post