Dua Remaja Pencuri 2 Sepeda Polisi Tertangkap

Dua Remaja Pencuri 2 Sepeda Polisi Tertangkap

Lombok Tengah SR – Dua anak remaja berusia belasan tahun pelaku pencurian dua unit sepeda gayung milik salah seorang anggota Polisi akhirnya ditangkap anggota Tim Resmob Polres Lombok Tengah (Loteng).
Adapun aksi pencurian dilakukan dua remaja atas nama, Irwan Rahyadi Laki – laki , 15 tahun, warga Kampung Kulakagik, Kelurahan Prapen, Kab. Loteng dan satu rekan kriminalnya bernama, Mohammad Dimas Dwi Naraya, 14 tahun, warga BTN Puyung Indah, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kab Loteng ini terjadi pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu. Belakangan keduanya pun berhasil tertangkap ketika hendak kembali melakukan aksi pencurian dirumah yang sama, tempat mereka dulu mencuri dua unit sepeda kayuh yakni, rumah milik korban atas nama Iwan Siswanto 38 tahun.
Disampaikan langsung dari tempat kerjanya, Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP. Rafles P. Girsang, SIK, Kamis (31/10), mengatakan, jika korban pencurian dengan alamat Kampung Amen, Lingkungan Tembero, Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Kabupaten Loteng tersebut, adalah salah seorang anggota Polisi aktif. “Parahnya, dua remaja tanggung pelaku pencurian dua unit sepeda ini, kendati telah mengetahui korbannya adalah seorang Polisi, ternyata masih tetap saja nekat dan merasa tidak takut untuk kembali mencoba mencuri dirumahnya (Korban, Iwan Siswanto anggota Polisi, Red),” katanya miris.
Keduanya berhasil diciduk aparat, tidak lama berselang setelah korban mengontak anggota Tim Resmob, Rabu dini hari berkisar Pukul. 02.01 Wita. Dimana ketika itu korban melaporkan bahwa dirumahnya diketahui sedang ada tindak kejahatan, disebabkan adanya dua orang yang memanjat pagar tembok berusaha memasuki pekarangan rumahnya.
Menerima laporan itu, anggota Tim Resmob pun lantas bergerak cepat agar para pelaku bisa segera untuk ditangkap. “Benar saja, anggota sesampainya di lokasi kejadian disana anggota mendapati dua pelaku yang terlihat tengah mengendap disekitar pekarangan rumah korban. Beruntung saat itu anggota sigap, sebab kedua pelaku sempat berusaha kabur melarikan diri begitu melihat adanya aparat,” terangnya.
Setelah itu keduanya digelandang untuk diamankan di Mapolres Loteng. Dari keterangan didapat aparat saat dilakukan interogasi itulah keduanya juga mengakui jika mereka berdualah yang telah melakukan pencurian terhadap dua unit sepeda kayuh merk Polygon milik korban senilai Rp. 7 Juta yang terparkir di garasi pada waktu Subuh ketika korban hendak menuju masjid guna menunaikan sholat berjamaah beberapa waktu lalu.
Kini selain keduanya telah berhasil diamankan, aparat juga berhasil mendapatkan kembali dua unit sepeda kayuh merk Polygon yang dicuri dari garasi rumah milik salah satu anggota Polisi yang tidak lain merupakan korban pencurian dilakukan kedua pelaku. “Untuk memberikan efek jera, tetap mereka kita akan proses hukum. Tentunya sesuai dengan undang – undang dan peraturan yang berlaku,” tegasnya. (ang)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or