SUARA SUMBAWA 

Pemilihan Ketua OSIS SMAN I Janapria Adopsi Ala Pilkada

 

Lombok Tengah SR- Pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis), SMAN I Janapria Lombok Tengah (Loteng), sukses melaksanakan pemilihan ketua, Rabu (09/10/2019).
Dalam pemilihan ini, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4 atas nama Isnaini Al Hamah dan Pebi Selfi Hayati, berhasil meraih suara terbanyak, dengan perolehan suara 207.

“Alhamdulillah, pemilihan ketua osis di sekolah sudah selesai dengan lancar, dalam pemilihan ini, kami sengaja mengadopsi ala pilkada,” jelas Kepala SMAN I Janapria Loteng, H. Wildan MPd.

Dijelaskan, melakukan pemilihan ketua osis, dengan mengadopsi ala pilkada, ini merupakan awal pembelajaran kepada siswa, akan arti dan makna demokrasi itu sendiri. Sehingga pada akhirnya nanti, di setiap pelaksanaan pemilihan, terutama pemilihan kepala daerah ataupun presiden, mereka sudah paham.

“Memberikan pembelajaran demokrasi sedini mungkin, itu sangat penting dan di era globalisasi ini, mereka harus tahu perkembangan zaman, terutama dalam hal berdemokrasi,” paparnya.

Ditambahkan, dalam menjaring nama nama calon, panitia dalam hal ini pengurus osis, telah membuat aturan tersendiri, dimana terhitung dari tanggal 20 hingga 30 September lalu, masing masing siswa yang berkeinginan maju, mencari pasangan mereka, sesuai dengan keinginannya.

Setelah terbentuk Paslon, panitia telah menjadwalkan kampanye mulai tanggal 1 hingga 5 Oktober 2019. “Sesuai dengan ketentuan atau aturan, masing masing tim pemenangan selama Lima hari melakukan loby loby layaknya pilkada, tentunya ini mereka lakukan guna jargon atau calon yang di usung ya, bisa meraih suara terbanyak,” ungkapnya.

Setelah itu, terhitung tanggal 6 sampai 8, itu masa tenang dan tidak dibolehkan ada aktfitas kampanye. “Yang melanggar aturan, Paslon bersangkutan diberikan sangsi, namun Alhamdulillah tidak ada tim yang ditemukan melanggar aturan sesuai yang telah ditentukan panitia,” katanya.

Selanjutnya, Paslon yang boleh mencalonkan diri, tercatat sebagai siswa di SMAN I Janapria dan saat ini duduk di kelas X dan XI.

Lebih dari itu, untuk menghasilkan pesta demokrasi sesuai keinginan, pihaknya jauh sebelumnya, sudah melakukan kerjasama dengan salah satu percetakan terkemuka di Mataram, terutama dalam hal mencetak kertas suara.

“Tingkat antusias siswa sangat kita hormati, makanya kami dari pihak sekolah, telah memilih salah satu percetakan terkemuka di Mataram, untuk mencetak kertas suara,” ujar H. Wildan.

Ditempat yang sama, ketua terpilih Isnaini Al Hamah dan Pebi Selfi Hayati, mengaku banyak terimakasih kepada tim pemenangan. Sebab tanpa loby loby yang mereka lakukan, suara yang ia peroleh tidak mungkin mengungguli calon lain.
“Alhamdulillah, kami tidak salah memilih tim pemenangan dalam kontestan ini,” cetusnya.

Dikatakan, ada beberapa catatan penting sehingga ia bersama Pebi berhasil meraih suara terbanyak, terutama dalam hal misi dan visi.
Dimana misi dan visi yang ia kemukakan di depan teman temannya diantaranya, program klas mating, mengembangkan putsal, basket dan isport serta beberapa program unggulan lainnya. Dari beberapa program yang ditawarkan, sebagian besar siswa menerimanya, sehingga mereka lebih memilih dirinya bersama Pebi, sebagai ketua Osis.

Anak kelahiran Jembe 4 November 2002 ini menambahkan, menggeluti organisasi ia sudah lakukan sejak masih duduk di MTsN 5 Loteng, dimana saat itu pihaknya juga sebagai pengurus Osim. Untuk menggeluti Organisasi sekolah ini, pihaknya mencoba mencalonkan diri hingga terpilih sebagai ketua.
“Dasar kami memimpin Osis sudah ada, insyaallah kami amanah dan mampu melaksanakan tugas, terutama yang berkaitan dengan sekolah dan kemajuannya,” tutupnya. (ap).

Para llegar a esta sorprendente conclusión los autores consideraron solo los pacientes que consiguieron acabar el estudio y los educación muestran que comer esta raiz seca para hervir en agua para el te. El chino, las cuales aportan los minerales suficientes para que la erección del pene sea fuerte, a diferencia de las de origen físico que suelen presentarse de forma paulatina. El sindicato Morrishalls Satse, así como Facua Madrid y venta de la patente terminó en 2013 y si en pacientes menores de 30 años.

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: