Muswil ke 5 PWNW Sultra Sukses, Jamhuri Kembali Terpilih

Muswil ke 5 PWNW Sultra Sukses, Jamhuri Kembali Terpilih

Sultra SR – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 5 Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Hotel Azzahra Kota Kendari, berlangsung lancar dan sukses, Kamis (26/09/2019). Dalam Muswil ke 5, Jamhuri Karim, QH, S.Sos.I., kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah NW Sultra untuk periode 2019-2014. Sementara untuk pelantikan PWNW Sultra akan dilangsungkan pada Sabtu (28/09/2019) langsung akan dilantik Ketua Umum PBNW Syaikhuna Raden Tuan Guru Bajang KH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, yang baru tiba dari Lombok NTB, Jum’at (27/09/2019).

Dalam kata pengantarnya, Ketua Pengurus Wilayah NW Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Jamhuri Karim, mengungkapkan bahwa NW di Sultra masuk pada tahun 1996, sejak saat itu hingga saat ini memiliki 6 PD se kabupaten/Kota, dari 17 kabupaten/Kota  karena medan atau lokasi yang cukup jauh karena berbentuk kepulauan. Ada pekerjaan rumah PW NW Sultra yang belum kita selsaiakn pada  periode lalau. Sultra memiliki 6 pondok pesantren yang, menaungi beberapa lembaga yang bernaung di mendikbud dan kemenag. Kita akan terus mengembangan NW ke seluruh Propinsi Sultra, baik di bidang pendidikan, sosial maupun dakwahnya.

Ketua Umum PBNW yang diwakili Ketua II PBNW Prof Dr H Sayyid Agil al Idrus, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga NW yang ada di Sultra ini yang telah bersusah payah dalam menyiapkan acara muswil dengan sangat baik ini. Ia juga menyampaikan amanat Ketua Umum PBNW, yaitu tentang konsolidasi organisasi, sami’na wa atho’na, dan eksistensi organisasi dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Tiga aspek sebagai roh perjuangan NW yaitu pendidikan, sosial dan dakwah Islamiyah, sebagai modal dasar dalam mengembangkan Islam dan NW di Nusantara ini. Itulah dasar perjuangan organisasi NW,”ungkapnya.

Prof Agil, juga tidak lupa menitipkan NW kepada pemerintah daerah, legislatif dan tokoh agar bisa bersinergi dalam membangun ummat, bangsa, agama dan Negara. Kader-kader NW adalah kader yang siap pakai dan punya kwalitas keilmuan yang tidak diragukan lagi.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, SE. dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kiprah NW di Sultra dan secara khusus Kota Kendari.

“Kita tidak menutup mata atas kontribusi NW di Kendari ini baik di bidang pendidikan yang dibuktiakan dengan berdirinya lembaga-lembaga pendidikan NW, demikian juga bidang dakwahn dan sosila memiliki andil besar dalam membangun Kendari,”ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Kab Konawe Selatan, bahwa NW adalah mitra pemerintah yang sangat jelas kontribusinya di Kab. Konawe Selatan. Sebagai bukti adalah adanya pondok pesantren dan madrasah cabang NW di beberapa tempat.

“Semoga kedepan NW di Sultra semakin maju dan eksis dalam membangun daerah dan bangsa,”tandasnya.

Muswil ke 5 NW Sultra, Dibuka Wakil Ketua PBNW Prof. Dr H Sayyid Agil Al Idrus mewakili Ketua Umum PBNW Syaikhuna Raden Tuan Guru Bajang KH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, M.Pd.I, Sekjend PBNW, Prof. Dr H Fakhrurrozi MA.,  Dewan Musytasyar, MUI Sultra, Ketua DPRD Kota Kendari, Ketua DPRD Kab. Konawe Selatan, Kemenkumham Wilayah Sultra, KCP BPJS Ketenagakerjaan, tokoh agama dan Adat se Sulawesi Tenggara.(red)

Share this post