NASIONAL 

Wali Kota Batam Hadiri Pelantikan PW NW Propinsi Kepri

Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang KH Zainuddin Atsani berbincang akrab dengan Wali Kota H. Muh. Rudi, M.M, saat Pelantikan PWNW Pronv. Kepri.

Kepri SR – Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani, menghadiri kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Nahdlatul Wathan Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus melantik pengurus terpilih yaitu Ust Saharuddin, S.Sos.I., sebagai Ketua PW NW Propinsi Kepri periode 2019-20124, di Hotel Golden Plot Batam, Minggu (22/09/2019). Sebelum dilantik terlebih dulu dibacakan SK PBNW yang dibacakan Wakil Sekretaris Jendreal PBNW Dr. Muhammad Thohri, M.Pd.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut sejumlah pejabat diantaranya Wali Kota dan Wakil Walikota Batam, H. Muh. Rudi, M.M. dan H. Amsaka Ahmad, M.S.i., juga Asisten II Walikota Batam, Datuk Drs. H. Muh. Ibrahim, M.S.i dan  Inspektorat Batam, Rumaksi Idris.
Dalam amanatnya, Ketua Umum PBNW mengungkapkan untuk menjalankan roda organisasi pengurus harus pro aktif dan responsif terhadap perkembangan organisasi baik dibidang pendidikan, sosial maupun dakwahnya.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam berpoto bersama dengan Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang KH Zainuddin Atsani dan PW NW Propinsi Kepri yang baru dilantik

“ Tugas kita sekarang ini adalah bagaimana upaya meningkatkan ketaatan kader Nahdlatul Wathan. Terus kita galakan  hiziban keliling untuk menyambung silaturahmi sekaligus sebagai pengikat rasa persaudaraan. Membuat program pengajian mingguan atau bulanan dan penguatan ke NW an.
Sedang konsep ekonomi NW yang digalakan sekarang ini. PBNW akan mulai untuk membuka Pojok Santri. Di Pojok Santri semua kebutuhan santri tersebut bisa dterkaper. Kemudian memperdayakan masyarakat seperti para jamaah yang ada di bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan lain sebagainya.
Lanjut Syaikhuna Tuan Guru Bajang, panggilan akrabnya, untuk meningkatkan kualitas santri NW kita harus bersinergi sesama alumni untuk membuka jaringan dan kerja sama. Pelayanan yang baik dan pengajaran yang bagus bagi santri atau mahasiswa. Melakukan study banding atau tukar pelajar untuk peningkatan SDM santri/mahasiswa. Menjaga akhlak, ilmu agama dan ilmu kemasyarakatan harus juga dikuatkan.
“Intropeksi diri dan berani menerima masukan dari luar dan dalam. Membudayakan silaturrahimi sesama wali santri dengan pengajian. Sebesar apapun pondok pesantren kalau manajemennya tidak baik maka tidak akan pernah maju,” tandasnya.

Sambutan Wali Kota Batam H. Muh. Rudi, M.M pada Pelantikan PW NW Propinsi Kepri

Dalam sambutannya Walikota Batam H. Muh. Rudi, menyatakan dalam membangun SDM kita sama-sama bersinergi membangun Kota Batam dalam mengembangkan syi’ar agama dan ini menjadi sinergi religius dalam perkembangan dunia.
Mensejahterakan masyarakat Kota Batam melalui  Masjid Sultan sebagai ikon syurga, Masjid itu harus indah seperti syurga. Gunakan jabatan untuk kemaslahatan ummat masyarakat dan jangan membedakan ormas satu dengan ormas yang lain.
“Batam menjadi Central pusat perekonomian dan jalur perekonomian Nasional maupun dunia menjadi pintu kemajuan Kota Batam dan mari kita membangun bersama. Bersinergi dengan NW adalah hal yang mutlak dilakukan dalam mencapai keberhasilan,”ungkapnya.
Tak lupa juga  Wakil Walikota Batam memberikan sekapur sirihnya terhadap keberadaan NW di daerahnya. Menurutnya, kita sebagai masyarakat  harus memajukan pendidikan dan ekonomi melalui Nahdlatul Wathan, dan kita semua harus saling dukung serta kerjasama.

“Batam dan Kepri kita bangun bersama dengan satu tujuan untuk kemaslahatan masyarakat,”tandasnya.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum PBNW, Wakil Ketua Dewan Mustasyar PBNW TGH L Anas Hasyri, Sekjend PBNW, Prof Dr H Fahkrurrazi, MA., Wakil Ssekjend PBNW Dr M Thori, MA, L Fauzi hariyadi, M.Pd. dan ketua Departemen Dakwah dan Penerangan PBNW TGH Zaini Abdul Hanan, M.Pd.I. (ari)

Related posts