15 Kementerian Bantu Tuntaskan Pengembangan Pariwisata Loteng

15 Kementerian Bantu Tuntaskan Pengembangan Pariwisata Loteng

Lombok Tengah SR – Pemerintah pusat, tiada henti terus menggenjot Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng). Ditahun 2019 ini, kembali Pemerintah pusat, melalui 15 kementerian, memberikan bantuan kepada Pemda Loteng, untuk menuntaskan Pariwisata.
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 5 Kementerian tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Loteng HM. Suhaili FT dengan Deputi Bidang Ekonomi Kreatif, Kewirausahan dan Daya Saing Koperasi dan UKM Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Rudy Salahuddin serta perwakilan dari 15 Kementerian, di Hotel D Praya, Jumat (30/08/2019).
Bupati Loteng HM. Suhaili mengatakan, potensi Loteng dalam mengembangkan Pariwisata sangat terbuka, salah satunya KEK Mandalika, yang ada di Kuta Kecamatan Pujut Loteng.
Potensi tersebut, telah disambut baik pemerintah pusat, dengan diberikannya bantuan, yang dianggarkan melalui 15 Kementerian. 15 Kemeterian tersebut yakni, Kementerian PDTT, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Koprasi dan UKM, Kementerian Pariwisata,
Kementerian PUPR, Kementerian Perindustrian Perdagangan, Kementerian Pertanian,
Kelautan dan Perikanan, Kementerian Tenaga kerja dan Transmigrasi.
“Insayaallah, saya oftimis dalam waktu dekat ini, semua kelengkapan penunjang pariwisata kita, bakal tuntas dan indeks kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat Loteng akan semakin terjamin,” ungkapnya.
Dikatakan, total anggaran yang akan diberikan untuk penunjang pariwisata di Loteng, dari 15 kementerian tersebut senilai, Rp 6, 8 triliun dan itu terlaksana selama tiga Tahun. Termasuk anggaran penataan Bendungan Batujai, Bumi perkemahan dan pengembangan 30 Desa Wisata.
“Yang jelas, dari total bantuan senilai Rp 6, 8 tersebut, akan terlaksana selama tiga tahun. Segala penunjang pariwisata di Loteng akan terbangun, sehingga nantinya pariwisata di Loteng akan menjadi wisata kebanggaan masyarakat Loteng pada khususnya dan NTB pada umumnya, bahkan dunia,” tegasnya.
Oleh sebab itu lanjut Bupati dua priode ini, banyaknya kenikmatan yang diberikan oleh allah kepada masyarakat Loteng, pihaknya mengajak untuk sama-sama mensyukuri. Sebab tanpa petunjuk darinya, Pemerintah Pusat tidak akan memberikan keistimewaan bagi Loteng. “Semoga nantinya, dari semua program yang akan dilaksanakan, memberikan manfaat bagi kita semua,” tutupnya. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or