SMK NW Anjani Launching Unit Produksi

SMK NW Anjani Launching Unit Produksi

Lombok Timur SR – SMK NW Anjani melaunching Unit Produksi (UP) sekolah setempat, Selasa (27/08/2019). Dalam acara tersebut SMK NW Anjani bekerjasama dengan Yamaha Arya NTB dan Yamaha Surya Inti Putra Masbagik melaksanakan servis dan ganti oli gratis di bengkel sekolah setempat.
Kepala Unit Produksi SMK NW Anjani M. Amir Hadi, S.Pd. menyebutkan ada 50 unit motor jenis Yamaha yang menjadi kuota servis dan ganti oli gratis tersebut pada hari ini.
“Siswa SMK NW Anjani kelas XI jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) pun ikut ambil bagian dalam melaksanakan praktek servis tersebut. Dengan dituntun dan dipandu oleh teknisi dari bengkel resmi Yamaha SIP Masbagik yang ada di Lombok Timur, para siswa jurusan TSM SMK NW Anjani ini melakukan servis sekaligus mempraktekkan keterampilan mereka,” ucapnya.
Lanjutnya, selain servis sepeda motor dan mobil, Unit Produksi SMK NW Anjani juga melayani Pengelasan, Servis Komputer, Laptop, Kursus Multimedia, Instalasi Jaringan dan lain-lain.
Kepala SMK NW Anjani, Dedy Efendy, SH S.Ag, menjelaskan, kegiatan tersebut adalah program dari Yamaha Arya NTB yang memang sudah ada MoU dengan SMK NW Anjani. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Yamaha terhadap dunia pendidikan yang secara tidak langsung memberikan praktek langsung kepada siswa.
“Kita memang sudah ada MoU sejak tahun 2011 lalu dengan Yamaha. Alhamdulillah kita sangat terbantu oleh pihak Yamaha, khususnya untuk jurusan TSM,” ujarnya disela-sela memantau anak didiknya praktek servis.
Diakui Dedy, sejak adanya MoU tersebut Yamaha juga memberikan dua unit sepeda motor untuk praktek siswanya. Selain itu, saat siswanya magang Prakerin sebagian besar ditempatkan di bengkel-bengkel resmi Yamaha.
“Kita sangat berterimakasih dengan program dukungan dari mitra kita dengan kegiatan praktek langsung serta mensuport kegiatan ini,” uajarnya.
Kata Dedy, ini tentu sangat berguna untuk mereka, karena akan lebih menambah skill siswa kita. “Semoga nanti lulusan SMK NW Anjani, mereka lebih punya skill dan siap berhadapan dengan dunia kerja di tengah masyarakat,”tutupnya. (vin)

Share this post