SUARA PENDIDIKAN 

SMPN 6 Pratim Jawara yang Hilang, Kini Mulai Dirajut

Lombok Tengah SR- Sebelumnya SMPN 6 Praya Timur, yang berlokasi di Desa Kidang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), tidak pernah ketinggalan mengukir prestasi, baik dibidang olahraga, Sains, budaya dan beberapa prestasi lainnya. Namun beberapa tahun terakhir ini, prestasi yang SMPN 6 Praya Timur ini seakan akan ditelan bumi.

“Bukannya kami sombong dik, dulu di eranya sebagai kepala sekolah, Alhamdulillah siswa kami tidak pernah ketinggalan dalam beberapa event, baik di tingkat Kecamatan ataupun kabupaten. Kini prestasi yang telah hilang tersebut, harus saya rebut lagi,” kata Kepala SMPN 6 Praya Timur, H. Mahijun SPd MPd, Senin (19/08/2019).

Kepala sekolah yang sudah dilantik beberapa bulan lalu ini menambahkan, untuk mengembalikan prestasi yang telah diraihnya. Tentunya pihaknya telah mengadakan rapat dengan civitas SMPN 6 Praya Timur.
Dimana dalam rapat tersebut, pihaknya sengaja meminta kepada seluruh civitas sekolah, untuk menggali dan mencari dimana letak tersumbatnya program, sehingga dalam beberapa tahun lalu, prestasi tidak SMPN 6 Praya Timur, seolah olah tidak pernah terdengar.

“Saya memang sempat diganti sebagai kepala sekolah, kendati demikian saya coba terus mengintip program sekolah, termasuk prestasi sekolah seakan akan tidak pernah didengarnya,” ungkapnya.

Di era kepemimpinannya, pihaknya tengah mencoba mengembalikan nama sekolah, yang sebelumnya cukup disegani oleh sekolah lain. “Beberapa program Alhamdulillah, kita sudah laksanakan,” cetusnya.

Dari beberapa program tersebut lanjutnya, baru – baru ini, siswanya telah berhasil menorehkan prestasi di bidang olahraga lomba karate, atas nama, M. Taufik Abuandi juara 2 karate. Selanjutnya, Luluk Anjarwati juara 3 karate dan Syawaludin juara 1 lari maraton.

“Untuk lomba karate, siswa kami ikut bertanding dalam lomba Milad MTsN I Loteng dan Milad Ponpes Darul Habibi NW Paok Tawah. Sedangkan untuk juara lari maraton, siswa kami ini bertanding di tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Terhadap keberhasilan tersebut,  tentunya ini merupakan kontribusi dan spirit bagi dirinya dan keluarga besar SMPN 6 Praya Timur. Untuk terus berbuat, sebab pihaknya bertekad nama SMPN 6 Praya Timur, yang dulunya disegani oleh sekolah lain, bakal di wujudkan. (Ap)

Related posts

%d blogger menyukai ini: