KPU Lotim Tetapkan Dewan Terpilih Pileg 2019

KPU Lotim Tetapkan Dewan Terpilih Pileg 2019

Lombok Timur SR – Setelah Mahkamah Konstitusi (MK)  memutus semua sengketa pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur langsung menetapkan jumlah perolehan kursi partai politik dan nama-nama calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2019-2024 yang berasal dari partai politik untuk masing-masing daerah pemilihan pada rapat pleno terbuka di Aula kantor setempat, Senin (12/08/2019).
Pada pleno tersebut langsung dipimpin Ketua KPU Lotim Dr. M Junadi, MM dihadiri dan disaksikan oleh Bawaslu, Forkopimda, Kepala Bakesbangpoldagri, Perwakilan dari Dinas Dukcapil dan Pol PP, seluruh saksi partai politik, Sekretaris DPRD, PPK serta Staf Sekretariat KPU Lombok Timur.

Pada Pleno tersebut dibacakan 50 nama calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur dari 5 daerah pemilihan (DAPIL) di Kabupaten Lombok Timur yang
Pembacaan SK dilakukan oleh Kepala Subbagian Hukum, Holis Iskandar, S.H.
Dalam Kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur, Junaidi, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 sehingga berlangsung dengan aman tertib dan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih dan pengahargaan yang tinggi kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan pemilu 2019 berjalan lancar dan aman,”ucapnya.

Dari 50 anggota DPRD Lotim terpilih, ada 6 parpol yang memiliki wakil di semua Dapil dengan masing-masing memperoleh 5 kursi yaitu, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, dan PAN. Sementara Nasdem, PKB dan PDIP sama-sama mendapat 4 kursi, sedang Hanura dan PBB mendapat jatah 3 kursi. Partai Berkarya dan PKPI masing-masing dapat jatah 1 kursi. (vin)

Share this post