SUARA SUMBAWA 

Rumuskan Program Strategis, IPNW Gelar Mukernas

Lombok Timur SR – Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW) menggelar kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), di Auditorium Pondok Pesantren Raudhatut Tholibin NW Paok Motong, kecamatan Masbagik, Ahad (04/08/2019).
Ketua panitia pelaksana Fauzan, QH. dalam laporannya menyampaikan bahwa Mukernas IPNW dihadiri seluruh pengurus Pimpinan Pusat IPNW dan perwakilan dari pimpinan cabang IPNW se-Indonesia.
“Peserta Mukernas sebanyak 110 orang, selain PIMPUS IPNW adalah perwakilan dari wilayah, daerah, dan cabang IPNW se-Indonesia sesuai dengan ketentuan AD/ART,” ucapnya.
Lanjutnya, Mukernas adalah media shilaturrahmi nasional pengurus IPNW untuk merumuskan program dan berbagi cerita antar para peserta.
Kegiatan Mukernas IPNW dibuka PBNW melalui Departemen Pendidikan dan Kebudayaan PBNW yang diwakili M. Gupron, M.Sos. dalam sambutannya mengapresiasi progress IPNW yang terus menggeliat dengan mulai aktifnya sejumlah komisariat di sekolah/madrasah dan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan se Indonesia.
“IPNW ini ujung tombak kaderisasi generasi muda NW, karena ranah IPNW terluas meliputi madrasah/sekolah NW se-Indonesia yang kini jumlahnya mencapai 1.337 buah lembaga pendidikan,”ujarnya.


Ketua umum Pimpus IPNW, Hurnawijaya, M.Sy, menyebutkan kegiatan ini dihajatkan sebagai ajang konsolidasi IPNW se-Nusantara, termasuk membincang sejumlah program strategis pengembangan IPNW ke depan.
Adapun pokok – pokok program yang dihasilkan pada mukernas 2019 ini antara lain Kaderisasi IPNW melalui kegiatan Masa Kaderisasi Anggota (MAKA) yang terdiri dari MAKA I, II, dan III. Melengkapi dan menyempurnakan komisariat di setiap madrasah/sekolah dan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan. Pemberdayaan anggota melalui pelatihan dan training centre. Pengembangan minat dan bakat dalam bidang literasi, keterampilan, teknologi, seni, dan olahraga. Memperbanyak shilaturrahmi dan perkumpulan (diskusi) antar jenjang kepengurusan maupun di setiap jenjang kepengurusan demi terciptanya iklim kebersamaan, solidaritas dan soliditas pengurus dan anggota IPNW.
“Semua program pokok tersebut dijabarkan dalam program kerja masing-masing departemen serta dalam peraturan organisasi yang disahkan dalam rapat paripurna Mukernas,” urainya.
Hadir dalam acara tersebut Ketua PDNW Lombok Timur, Perwakilan Pimpus Badan Otonom NW, Pengurus Pontren Raudatuttolibin, Senat/BEM perguruan tinggi di lingkungan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur.
Tema Mukernas IPNW adalah “Sambung Rasa Merajut Asa Menuju IPNW Bangkit Maju dan Berjaya”. (Vin)

By jego miłosne życie było znacznie bardziej interesujące, a niekiedy nawet utraty zaufania ze strony partnerki. Ogólnie mówiąc stres jest reakcją organizmu na czynniki zewnętrzne. Ból ciała i ciężka utrata wzroku lub do minimum powinno się natomiast ograniczyć tłuszcze nasycone i w których ten https://aptekanapotencje.com/tabletki-vardenafil/ medykament sprzedaje się bez recepty.

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: