Ketum PBNW : Zainuddin Atsani adalah Marbotnya NW

Ketum PBNW : Zainuddin Atsani adalah Marbotnya NW

Lombok Tengah SR – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Tuan Guru Bajang KH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, menghadiri  Pengajian Silaturrahim PBNW  di Pondok Pesantren Al Masyhur NW Praya Lombok Tengah, Ahad (04/08/2019). Hadir juga Rois Aam Dewan Mustasyar PBNW, Ummuna Al Mujahidah Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, Ketua I PB NW, H.Lalu Gede Syamsul Mujahidin, SE, Dewan Masyaikhul Ma’had NW yang berasal dari Loteng dan sejumlah anggota PBNW.

Seperti biasanya pengajian muqaddimah diisi para Masyaikh Ma’had DQH NW yang disampaikan Dr. TGH Zainal Munirul Arifin, M.Ag, TGH Mustamin Hafifi, Lc.,  dan TGH Burhanuddin S.Ag.

Dalam Irsyadatnya, Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang KH Zainuddin Atsani mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu hadir pada kegiatan pengajian silaturahim PBNW selagi tidak punya kegiatan yang mendesak.

“Saya sudah mewajibkan diri untuk hadir di tengah-tengah jamaah sekalian. Dengan niat untuk menyatukan jamaah bukan karena jabatan atau hal lain. Karena Zainuddin Tsani ini hanyalah Marbot di Nahdlatul Wathan,”tandasnya.

Lanjut SyaikhunaTuan Guru Bajang, panggilan akrabnya, baginya jabatan adalah amanat, dan menjaganya adalah perjuangan. Setiap perjuangan NW yang kita kerjakan pasti akan dikasi hadiah oleh Maulana Syaikh sebagai pendiri NW.

“Tentu perjuangan tidak selamanya mudah. Adakala perjuangan terkendala namun perjuangan yang sungguh-sungguh akan tetap sampai pada tujuan. Dimulai dari jamaah sekalian yang tetap kompak,utuh bersatu,”pesanya.(red)

Share this post