Ketum PBNW Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani Mulai Roadshow Pengajian

Ketum PBNW Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani Mulai Roadshow Pengajian

Lombok Timur, SR – Setelah dikukuhkan menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) pada Muktamar 14 Akhir Juni lalu yang dilanjutkan dengan rapat kerja PBNW, Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani, langsung eksen mengeksekusi program-program PBNW.

Salah satunya adalah warisan Pendiri NW,  Majlis Dakwah Hamzanwadi dan PBNW mulai dijalankan. Cabang NW yang paling beruntung mendapat kunjungan perdana Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang adalah Pengurus Cabang NW Kecamatan Suela Lombok Timur.

Pada pengajian Silaturrahim perdana PBNW di kecamatan Suela selain Ketua Umum PB NW Syaikhuna Tuan Guru Bajang Kyai Haji Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, hadir juga  Ketua I PBNW, H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin, SE, Ketua IMAM NW TGH. L. Gede Muhammad Khairul Fatihin, S.Kom., dan beberapa Dewan Masyaikhul Mahad NW di Anjani.

Kehadiran Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang, di tengah-tengah masyarakat disambut histeris dan terharu oleh jamaah yang hadir saat itu.

Dalam pengajiannya, Syakhuna Tuan Guru Bajang, panggilan akrabnya, mengingatkan jamaah NW untuk terus memegang wasiat pendiri NW al magfurlah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid untuk terus kompak utuh bersatu didalam perjuangan NW.

“Silahkan semua jamaah NW harus bersatu dari bawah. Persoalan adanya perpecahan itu dan ini adalah hal lain. Tidak ada kaitannya dengan persatuan murid Maulana Syaikh,”ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa NW terus berkarya untuk kepentingan Agama, merawat persatuan dan kesatuan bangsa yang terus menerus diajarkan Maulanasyaikh di masa hayat beliau.

“Saya hadir di tengah pelungguh sami (hadirin red.), untuk mempersatukan bukan untuk memecah belah. Apalah yang diinginkan jama’ah untuk NW selain persatuan. Maka yang masih merasa berbeda, mari bersama-sama satukan barisan. Ngiring (ikuti red.) Ninikda (kakek  saya red.) pendiri NW, ngiring Ketua Umum PB NW hasil Muktamar ke 14 di Mataram, memajukan NW sampai akhir masa,”ajaknya.

Pengajian Silaturahim PBNW sudah tersusun oleh Departemen Dakwah dan Penerangan PBNW yang diketuai TGH Zaini Abdul Hanan, Lc., M.Pd.I. (vin)

Share this post