SUARA LOTENG 

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Loteng Programkan Menari

Lombok Tengah SR– Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lombok Tengah (Loteng), HL Rinjani, trik untuk meningkatkan minat baca masyarakat Loteng, tidak pernah habis.

Setelah sukses menerapkan beberapa program guna meningkatkan minat baca, baru baru ini kembali melahirkan program baru, yakni program latihan menari.

“Berkreasi untuk menghasilkan sesuatu yang ditargetkan, harus banyak ide dan trik, termasuk meningkatkan minat baca, masyarakat harus di suguhkan hal hal yang baru, termasuk latihan menari, yang sudah diprogramkan mulai tanggal 1 Juli lalu,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Loteng HL. Rinjani di ruang kerjanya kemarin.

Memilih program menari, itu salah satu program yang menurutnya mampu menarik perhatian para siswa, mahasiswa dan umum. Sehingga hal tersebut, dijadikan program, yang dilaksanakan sore hari di kantor Perpustakaan dan Kearsiapan Loteng.

“Menari, ternyata telah menyedot banyak peminat, makanya perpustakaan kita tidak pernah sepi dari kunjungan,” paparnya.

Dijelaskan, kenapa program menari jadi pilihan, para siswa, mahasiswa ataupun masyarakat dan pengantar, tentunya sebelum jam mulai menari, pastinya mereka akan membaca buku, dan bukan para peserta menari saja yang akan membaca, pasti pendamping atau orang tua mereka, pasti ikut membaca.

Selanjutnya untuk lebih tertibnya program atau kursus menari tersebut, pihaknya telah membuatkan jadwal khusus, dimana kursus menari, dilaksanakan selama 5 hari pul pada sore hari.

Misalnya saja untuk kursus menari kelas tarian modern dilaksanakan sore Senin, tari tradisional sore Selasa, tari modeling hari Rabu dan tari teater pada hari Kamis. Sedangkan untuk hari Jum’at, itu di khususkan untuk semua.

Dan nantinya mereka akan ditampilkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Loteng, yang jatuh pada 15 Oktober 2019 mendatang. “Masing masing tarian, nantinya kita akan tampilkan saat HUT Loteng, bulan Oktober mendatang,” tutupnya. (ap)

Related posts