Lomba KSM Tingkat Kabupaten, MTsN 1 Loteng Tak Tertandingi

Lomba KSM Tingkat Kabupaten, MTsN 1 Loteng Tak Tertandingi

Lombok Tengah SR- Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM), tingkat kabupaten telah usai. Dari sekian mata lomba yang dilombakan, peserta dari MTsN I Lombok Tengah (Loteng), keluar sebagai juara umum.
Kepala MTsN I Loteng, Nasruddin Mansur mengaku bangga dengan perolehan nilai yang dikumpulkan siswanya.

Dari hasil tersebut, Alhamdulillah siswanya berhasil mengungguli peserta utusan masing masing madrasah.

“Alhamdulillah, siswa kami berhasil keluar sebagai juara umum, dengan perolehan nilai memuaskan,” katanya kepada Suara Rinjani, Senin (22/07/19).
Keberhasilan tersebut lanjutnya, siswanya berhak mengikuti lomba yang sama ditingkat Provinsi yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Keberhasilan tersebut, tentunya merupakan hasil dan buah dari perjuangan yang selama ini, telah dilakukan bersama seluruh civitas guru MTsN I Loteng.

“Keberhasilan ini, tentunya hasil dan buah perjuangan bersama seluruh civitas MTsN I Loteng dan keberhasilan ini akan terus di pompa, tentunya kemampuan siswa akan terus di tingkatkan,” ungkapnya.

Adapun lomba yang berhasil dimenangkan oleh siswanya, diantaranya, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) terintegrasi, Matematika Terintegrasi, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Terintegrasi. “Dari semua mata lomba ini, siswa kami berhasil merebut nilai tertinggi dan berhak mewakili Kemenag Loteng di Provinsi,” akunya.

Diakuinya, MTsN Loteng I, di setiap lomba atau event, tidak pernah ketinggalan mendelegasikan peserta. Dan tidak sedikit mereka pulang dengan membawa kado istimewa buat guru dan madrasah.

“Piala dan piagam penghargaan, pasti mereka boyong pulang,” kata kamad termuda MTsN se NTB.

Selanjutnya, guna memantapkan persiapan lomba KSM tingkat provinsi, pihaknya akan segera bermusyawarah dengan guru, untuk menentukan sikap selanjutnya. “Menjadi juara umum dalam lomba KSM tingkat kabupaten, kami satukan komitmen. Demikian pula menyambut KSM tingkat provinsi,” jelasnya.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Loteng Drs H. Jalalusyauythy mengaku, pihaknya sangat senang kegirangan, pelaksanaan KSM tingkat kabupaten Loteng berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Selanjutnya, sebagai salah satu langkah menyambut lomba KSM tingkat provinsi, pihaknya meminta kepada seluruh guru di masing-masing peserta yang Juara bersekolah, untuk lebih intens memberikan pembinaan dan pelatihan.

Sebab nantinya, lomba KSM tingkat provinsi, yang akan mereka hadapi, jagoan masing-masing kabupaten.

“Terutama madrasah yang masuk juara umum, seperti MTsN I Loteng, untuk intens melakukan pembinaan selanjutnya,” katanya.

Selanjutnya, bagi yang juara jangan terlalu berbangga hati, sebab perjalanan masih panjang, sehingga pihaknya mengharapkan agar lebih terfokus untuk belajar.

Yang tidak beruntung, kembali pihaknya meminta jangan terlalu rendah diri dan putus asa, masih banyak kesempatan dan waktu untuk mengukir karir, belajarlah dengan giat insyaallah anak anakku nantinya akan menjadi orang sukses. (Ap).

Share this post