Tercium Ketua DPC Demokrat Loteng, Tersingkir Dari Pencalonan Pilkada 2020 

Tercium Ketua DPC Demokrat Loteng, Tersingkir Dari Pencalonan Pilkada 2020 
Lombok Tengah SR-  Pentolan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suaka NTB, Lombok Tengah (Loteng), Bustomi Taepuri  di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Loteng, Senin (22/07/19)  mengatakan, pihaknya memprediksikan, partai Demokrat tidak akan menunjuk ketua DPC Partai Demokrat, dalam kontestan Pilkada 2020 Loteng.
“Saya yakin, Ketua DPC Demokrat Loteng, tidak dapat kartu dari partainya sendiri untuk maju Pilkada Loteng,” katanya.
Keyakinan tersebut, berawal dari hasil kajian dan survai yang telah dilakukan oleh partainya sendiri dan malah memilih kader lain, yang memiliki potensi lebih kuat darinya.
“Saya memang bukan pengurus partai, tapi saya juga dekat dengan politisi Demokrat,” sambungnya.
Sehingga paling tidak, ada beberapa bocoran dari sejumlah pengurus inti partai, sudah mendekati, sepakat mengusulkan mantan bendahara partai besutan SBY tersebut. “Yang saya maksudkan adalah saudara Azhar, yang saat ini menjabat sebagai kepala desa Mekar Sari Praya Barat,” ungkapnya.
Dikatakan, jika informasi tersebut benar adanya, pihaknya menilai Demokrat tidak salah. Sebab menurut analisanya sendiri bersama sejumlah teman temannya, sosok Azhar layak di usung mewakili wilayah selatan, paling tidak di usung sebagai calon wakil bupati.
Ada beberapa hal yang bikin dirinya simpati kepadanya, diantaranya, dari segi kelayakan, dia sudah layak. Seperti pernah menjabat sebagai bendahara partai Demokrat, pernah sebagai ketua Forum Kepala Desa (FKD),
Memiliki pandangan keberlangsungan wisata Loteng, termasuk finansial, Azhar ini layak untuk didukung sebagai wakil bupati Loteng, 2020 – 2025.
Dijelaskan, pernah menjabat sebagai bendahara Partai Demokrat, dengan pengalamannya tentunya dikalangan politisi, beliau sudah tidak asing lagi.
Sedangkan jabatan FKD, paling tidak beliau sudah tau kondisi Loteng dan apa yang harus dilakukan, selain itu calon seorang pemimpin harus menjabat dari bawah terlebih dahulu, termasuk menjadi ketua FKD.
Sedangkan untuk wisata, saat ini loteng sedang menjadi pusat wisata, dan Azhar ini, kades di salah satu desa yang masuk wisata.
Sehingga paling tidak, beliau ini juga sangat peduli dengan wisata di wilayah selatan. Dan yang terakhir finansial, kades Mekar Sari ini, pihaknya menilai sudah mapan, sehingga untuk maju pada pesta demokrasi 2020, pihaknya mendukung sepenuhnya.
” Pada intinya, semua kriteria calon pimpinan, semuanya sudah ada sama beliau dan kami mendukung sepenuhnya,” ujarnya
Ditanya jika nanti positif diusung Demokrat sebagai wakil, kira kira akan berhadapan dengan siapa, pentolan LSM Suaka Praya ini mengaku, saat ini yang memiliki potensi besar atau masa dan simpatisan, hanya HL. Pathul dan TGH. Lalu Gede Sakti.
“Mau Sakti atau Pathul, kami akan dorong agar wakilnya dari selatan, seperti Azhar,” akunya.
Hal senada juga dikatakan ketua DPC Hanura Loteng, Pihiruddin, saat ini pigur yang layak, maju dalam pilkada Loteng, hanya Azhar. Sehingga pihaknya sebagai ketua DPC Hanura Loteng, mendukung sepenuhnya, posisi Azhar sebagai wakil.
“Pendapat saya sama dengan bang Bustomi, artinya apakah maju bersama Sakti atau Pathul, tetap Azhar sebagai calon wakilnya,” katanya. (ap).

Share this post