Perekat Persatuan Bangsa, Ketum PBNW  Bertemu dengan Ketum PBNU

Perekat Persatuan Bangsa, Ketum PBNW  Bertemu dengan Ketum PBNU

Jakarta SR – Pasca Muktamar ke 14 Nahdlatul Wathan di Mataram akhir Juni lalu, dan terpilih Tuan Guru Bajang Kyai Haji LG Muhammad Zainuddin Atsani, sebagai Ketua Umum PBNW periode 2019-2024, beliau langsung eksen dengan menggelar rapat kerja sebagai bentuk impelementasi dari program yang dihasilkan dalam Muktamar itu.
Selain itu, Syaikhuna Tuan Guru Bajang, panggilan akrabnya, juga melakukan roadshow kepada sejumlah ormas Islam dan tokoh-tokoh nasional dalam rangka ikut mengokohkan persatuan bangsa usai Pilpres belum lama ini.


Senin (15/07/2019), Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang K.H. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani bershilaturrahim ke kantor PBNU Jln. Keramat Raya No. 164 Jakarta Pusat. Tuan Guru Bajang langsung di sambut Ketua Umum PBNU Prof. Dr. K.H. Agil Siradj, M.A., Sekjen PBNU Ir. H. Helmy Faisal Zaini beserta jajaran PB Nahdlatul Ulama.
Dalam pertemuan yang penuh nuansa kekeluargaan itu Ketua Umum PBNW meminta PBNU untuk senantiasa bersinergi dalam semua aspek kehidupan beragama dan berbangsa dengan bersama membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan memperkuat dakwah Islam Ahsulussunnah wa Jamaah (Aswaja) sebagai modal besar memajukan Indonesia.
“NU dan NW itu suadara yang menjadi benteng Islam Ahlussunnah wal Jamaah di Indonesia, karena pendiri kedua ormas Islam ini satu perguruan yakni sama-sama alumni Madrasah Assaulatiyyah Makkah almukarromah. Untuk itu mari kita rawat persaudaraan ini demi agama dan keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH LG Muhammad Zainuddin Atsani bersama Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH Said Agil Siraj, MA, pada acara silaturahim di kantor PBNU di Jakarta Pusat belum lama ini.

Ketua Umum PBNU mengaku berterima kasih atas kunjungan Ketum PBNW ini sebagai upaya menyambung hubungan silaturahim antar ormas Islam, dan tetap komitmen dalam dakwah Islam Ahlussunah wal Jamaah.
Dihubungi Suara Rinjani, Ju’mat (19/07/2019), Ketum PBNW juga mengapresiasi pertemuan dua tokoh bangsa yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai upaya meredam gejolak di tengah masyarakat pasca Pilpres yang baru lalu.
“Keduanya (Jokowi-Prabowo) adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa ini, jadi sewajarnya rakyat Indonesia menyambut baik pertemuan beliau itu. Kepada rakyat Indonesia sudahilah pertentangan-pertentangan soal politik, saatnya kita maju bersama membangun bangsa tercinta ini.
“Semoga di periode kedua ini Pak Jokowi dan KH Ma’ruf bisa membawa Indonesia lebih maju lagi dengan jajaran yang betul-betul bersih dari berbagai sangkut pautnya hukum. Jangan sia-siakan kepercayaan rakyat Indonesia,”pintanya.(ror)

Share this post