Sebanyak 22 Desa di Dompu Ikut Pilkades Serentak 2019

Sebanyak 22  Desa di Dompu Ikut Pilkades  Serentak  2019

Dompu SR- Sebanyak 22 calon kades yang akan ikut kontestan di ajang Pilkades seretak 2019 yang akan digelar Kabupaten Dompu. Ke 22 desa yang ikut di ajang Pilkades tahun 2019 adalah di Kecamatan Dompu,ada tiga desa, Desa Mangge Asi, Desa Katua, dan Desa Kareke. Kecamatan Woja, ada dua desa, Desa Matua, Desa Bara. Kemudian Kecamatan Hu’u, empat desa, Desa Marada, Rasabou, Daha, dan Desa Cempi Jaya. Lalu Kecamatan Manggelewa, Desa Sukadamai, Kecamatan Pekat, sebanyak 8 desa ikut pilkades, yaitu Desa Sori Tatanga, Calabai, Nangakara, Sorinomo, Beringin Jaya, Pekat, Nangamiro, dan Desa Tambora. Kecamatan Pajo, Desa jambu, dan Desa Kepada, dan untuk Kecamatan Kilo, yaitu Desa Malaju, Kiwu, dan Desa Taropo.
Pilkades ini merupakan ajang bagi masyarakat, sangat baik dalam mencari calon pemimpin yang betul –betul memperdulikan masyarakatnya.
Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dompu, Muhammad Amin S.Sos., ditemui media ini di kantornya, Senin (01/07) lalu mengatakan pilkades ini merupakan proses dan menyeleksi para tokoh sebagai pemimpin di sebuah desa yang benar-benar memikirkan untuk kepentingan masyarakat, bukan pribadi dan keluarganya.
“Ini bagian yang paling penting bagi masyarakat untuk mendaptkan pemimpin yang diidamkan masyarakat,”tegasnya. (mul)

Share this post