Melirik Prestasi Siswa MTsN 1 Lombok Tengah

Melirik Prestasi Siswa MTsN 1 Lombok Tengah

Event, Kabupaten, Provinsi Hingga Nasional, Dijadikan Sarapan Pagi 

Madrasah Tsanawiyah Negeri I Lombok Tengah, di bawah binaan Kementerian Agama, selalu berbalut prestasi setiap tahun. Baik ditingkat Kabupaten hingga Nasional, dan baru baru baru ini, Empat siswanya berhasil meraih prestasi dalam lomba O2SN, tingkat Kabupaten.

SAPARUDDIN – LOMBOK TENGAH

Madrasah Tsanawiyah Negeri I Lombok Tengah, merupakan salah satu madrasah binaan Kantor Kementerian Agama Lombok Tengah, yang beralamatkan di jalan pendidikan Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah. Menuju Madrasah ini, bisa dijangkau dari mana saja, baik perjalanan dari Lombok Timur, Lombok Barat ataupun Mataram, lokasi madrasah ini sangat strategis dan cepat ditemukan.
Prestasi yang telah di ukir oleh siswa madrasah ini, tercatat cukup membanggakan, pasalnya di setiap ada Event kabupaten, provinsi hingga Nasional, setiap tahunnya selalu ada siswanya yang didelegasikan.
Selain itu, lomba lomba yang diadakan oleh sejumlah perguruan tinggi di NTB, termasuk beberapa persilatan dan lomba lainnya. Selalu tidak pernah absen dan tidak sedikit siswanya berhasil meraih prestasi gemilang.
Salah satunya, baru baru ini Empat orang siswa, terdiri dari dua orang siswa dan dua orang siswi, telah berhasil meraih prestasi dalam lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).
Kepala MTsN I Lombok Tengah, Nasruddin Mansur mengatakan, persoalan prestasi baik dibidang pertandingan, lomba dan sejumlah kegiatan lainnya. MTsN Lombok Tengah tidak pernah ketinggalan, selama ia di undang, pastinya semuanya diisi.
Dalam setiap lomba dan pertandingan, yang sudah diikuti siswanya, jarang pulang dengan tangan hampa atau kosong. Mereka rata rata, pulang membawa piagam dan piala yang mereka persembahkan untuk madrasah dan guru gurunya.
“Alhamdulillah, setiap usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, artinya dari sekian pembinaan dan program yang sudah dilaksanakan, itu dibuktikan dengan banyaknya prestasi, yang sudah di raih siswanya dan itu mereka bisa buktikan dengan piagam dan piala yang mereka bondrol bawa pulang,” katanya kepada Suara Rinjani, Jum’at kemarin (05/06)
Selanjutnya, baru baru ini dua orang siswi cantik belia atas nama Dara Putri Mulya Sari, membuat kejutan dalam event tahunan O2SN Kabupaten Lombok Tengah, yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Lombok Tengah.
Dara dan beberapa temannya berhasil masuk tiga besar dari 6 cabang lomba O2SN yang diselenggarakan. Walau disyaratkan siswa kelahiran 2005, yang artinya masih belia, namun Dara berhasil menjuarai cabang atletik putri yang digelar pada Senin, 29 April 2019 lalu.
Dikatakan, dari 3 cabang atletik, lari menjadi penentu kemenangan Dara dari pesaingnya. Masuk finis dengan catatan waktu 9.07 detik membuat dara berjaya pada cabang lari 60 meter putri.
Dara yang star dari lintasan 3 saat cabang lari sama sekali tidak diduga akan mampu tampil gemilang. Dia berhasil mengungguli peserta dari SMP maupun MTs Se -Kabupaten Lombok Tengah.
Keberhasilan Dara jelas memunculkan optimisme bahwa siswa madrasah ternyata tidak hanya handal dalam urusan pengetahuan keagamaan, namun juga bisa diandalkan dalam bidang atletik.
Selanjutnya, sesuai arahan dari ketua panitia O2SN, bagi juara I, nantinya akan mewakili Lombok Tengah di tingkat provinsi, dan panitia juga telah meminta agar berlatih lebih giat, sebab ditingkat provinsi para pesaingnya cukup berat, sehingga diperlukan latihan ulat.  “Tanpa diingatkan, insyaallah kami sudah lakukan itu,” cetusnya. (**)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or