TOP NEWS 

Muktamar ke – 14 Nahdlatul Wathan akan dibuka Kemenkumham RI

Diawali Pawai Alegoris dan Seminar Ke NW an

Mataram, SR – Kementerian Hukum Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI akan membuka Muktamar ke 14 Nahdlatul Wathan di Hotel Lombok Mataram, pada 25 – 27 Juni 2019 mendatang. Kegiatan Muktamar NW dibuka dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti seluruh peserta dari 34 Propinsi dan Santri NW, Selasa (25/06/2019).
Memgawali Muktamar, panitia akan menggelar Seminar Ke NW an yang diikuti seluruh peserta Muktamar NW.

Muktamar adalah ajang pertanggungjawaban kepengurusan NW tingkat pusat. Disamping itu, Muktamar juga ajang untuk memilih kepengurusan baru, baik pada tingkatan Dewan Musytasyar PBNW maupun PBNW periode 2019-2024.
Ketua Panitia Muktamar ke – 14 NW, Tuang Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, mengungkapkan Muktamar adalah musyawarah tertinggi dalam organisasi NW, tempat melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban pengurus atas program yang telah dilakukan selama lima tahun. Dan ini kegiatan rutin yang dilakukan setiap lima tahun sekali.
“Alhmadulillah persiapan kami sudah hampir 100%, mulai dari soal ijin keramaian, undangan ke Pemerintah Pusat, undangan dan undangan seluruh pengurus NW dari tingkat cabang sampai pusat yang akan menghadiri Muktamar NW ke – 14 mendatang,” katanya, saat menerima peserta pawai taaruf, Selasa (25/06/2019).

Peserta pawai taaruf Muktamar ke 14 NW dari kontingen Pemuda NW

Lanjut, Tuan Guru Bajang yang juga Ketua I PBNW ini, dari laporan yang diterima, kepengurusan NW yang ada di 34 Propinsi dari 34 propinsi yang ada di Indonesia. Termasuk 5 Perwakilan NW di luar negeri siap hadiri Muktamar ke 14 NW.
“Rangkaian pra Muktamar NW akan ada pawai alegoris yang diikuti santri dan warga NW, termasuk peserta Muktamar dari 34 propinsi dan 5 Perwakilan NW luar negeri tersebut,” jelasnya.
Pada Muktamar NW ke – 14 mengambil tema “Perkokoh Trilogi Perjuangan, Kompak Utuh Bersatu, Menuju Organisasi Nahdlatul Wathan yang Berkualitas Demi Keutuhan NKRI”.
Muktamar ke 14 NW juga dihadiri lima ulama dari tanah Suci Makkah al Mukarromah.(vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: