Giat Pembangunan Desa Marada

Giat Pembangunan Desa Marada

Pengerjaan Talut di Desa Marada Tahun Anggaran 2019, Terlaksana 50 Persen
Dompu SR – Pemanfaatan alokasi Dana Desa (DD) Desa Marada Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu tahun 2019 sekarang ini tengah melaksanakan salah satu aitem kerja yakni membangun talut irigasi sepanjang 38 meter. Talut yang menggenjot nilai anggaran 48 juta ini, berdasarkan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang-Des).
Demikian pernyataan ini disampaikan Plt Kepala Desa Marada Bambang yang ditemui koran ini di ruang kerjanya Kamis (18/06/2019).
Lebih jauh Bambang menuturkan, dalam mendukung kemajuan roda perekonomian desa di sektor pertanian, pemerintah desa Marada melaksanakan program pembangunan dengan membangun talut irigasi tersebut menjadi agenda utama di tahun 2019 ini.
“Panjang talut yang kami bangun 38 meter, ketinggian 80 centi meter dan lebar 1 meter yang menggunakan anggaran DD sebesar 48 juta,” jelasnya.
Pemasangan talut ini di dusun Tengah dan semua pembangunan ini berdasarkan dari permintaan masyarakat melalui musyawarah desa dengan melibatkan Badan Permusyawaratan Desa beserta lembaga-lembaga atau forum masyarakat.
“Pengerjaan ini merupakan agenda yang dicanangkan melalui Musdes dengan BPD dan sejumlah perwakilan tokoh masyarakat juga para forum desa,” ujarnya.
Bambang menyebutkan, semenjak desa yang dipimpinnya banyak menunjukan perubahan, terutama dengan adanya program keuangan bantuan DD (Dana Desa) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian desa.
“Disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga desa,” ujarnya.
Dia berharap dengan adanya peningkatan pembangunan melalui ADD maupun DD, dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan roda perekonomian masyarakat di desa yang dia pimpin. (Edo/ADV)

Share this post