Musim Kemarau Tiba, Polres Turun Gunung Bagikan Air Bersih

Musim Kemarau Tiba, Polres Turun Gunung Bagikan Air Bersih

Lombok Tengah SR- Musim kamarau telah tiba, disejumlah wilayah di Lombok Tengah (Loteng), sudah mulai dilanda kekeringan, khususnya Loteng di bagian selatan.
Menyikapi persoalan tersebut, polres Loteng kemarin langsung turun tangan dan menyalurkan air bersih ke sejumlah lokasi yang dilanda kekeringan. Diantaranya ke Dusun Mentolok Desa Pengembur Kecamatan Praya Timur Loteng.
“Merayakan HUT Bhayangkara ke 73, kami bersama anggota telah memprogramkan pembagian air bersih ke sejumlah lokasi kekeringan di Loteng, kata Kasat Binmas Polres Loteng AKP Herman SH, Rabu (19/06/2019).
Pembagian air bersih, dalam rangka HUT Bhayangkara tersebut, di kemas dengan sebutan bakti sosial. Dalam penyaluran air bersih tersebut, pihaknya telah menerjunkan dua unit damkar, masing masing damkar berisikan 4000 liter. Sehingga total air bersih yang dibagikan, sebanyak 8000 liter.
” Saya kurang tau berapa KK yang menerima manfaat, tapi pastinya 8000 liter air bersih tersebut semuanya habis terbagi,” terangnya.
Dikatakan, penyaluran air bersih, itu merupakan program tahunan yang dilaksanakan polres Loteng. Beberapa daerah yang rawan kekeringan itu di petakan, dan selanjutnya disalurkan air bersih sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“Terkadang dalam penyaluran air bersih, itu dilakukan berdasarkan adanya permintaan, dan bahkan beberapa wilayah yang biasanya mengalami kekeringan, tim turun dan menanyakan ke masyarakat, terkait kebutuhan air bersih,” ujarnya.
Selanjutnya, melalui kesempatan ini,, kembali pihaknya menghimbau kepada masyarakat, sekiranya ada wilayah yang sangat membutuhkan air bersih, sudi kiranya melayangkan surat, sehingga nanti pihak kepolisian turun dan memberikan air bersih, sesuai kebutuhan.
Sesuai data yang di terima oleh Suara Rinjani, biasanya wilayah yang sering menjadi langganan kekeringan ketika musim kemarau tiba.
Diantaranya Kecamatan Pujut, Praya Timur, Praya Tengah, Jonggat, Praya Barat, Praya Barat Daya dan sejumlah wilayah Loteng lainnya. (Ap).

Share this post