Program Besiswa Gubernur NTB, Ini Kata Praktisi Pendidikan

Program Besiswa Gubernur NTB, Ini Kata Praktisi Pendidikan

MATARAM SR – Visi Gubernur NTB dalam memberikan beasiswa pendidikan ke luar negeri di apresiasi positif praktisi pendidikan, DR. Bohari Rahman.

Menurut Dosen Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu ini, program beasiswa pendidikan Gubernur NTB bagus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan.

“(Program beasiswa pendidikan Gubernur NTB –red) bagus,” ujar DR Bohari Rahman via WhatsApp pada Kamis (13/6/2019).

DR Bohari Rahman menilai kualitas pendidikan di NTB saat ini masih perlu ditingkatkan. Jika dibandingkan dengan kualitas pendidikan di luar negeri, secara umum kondisi pendidikan di NTB terbilang jauh tertinggal.

Ia mencontohkan dalam belajar-mengajar, pendidikan di luar negeri sudah menggunakan sarana yang modern sementara untuk pendidikan di NTB relative ketinggalan.

“Pendidikan kita secara menyeluruh masih kalah dengan pendidikan luar negeri. Kualitas guru dan dosen kita di dalam negeri jauh ketinggalan dari guru dan dosen di luar negeri, begitu juga dengan fasilitas pendidikan, kesejahteraan guru dan dosen, media, teknologi dan sebagainya masih perlu ditingkatkan.” Ujarnya.

Ia optimis dengan belajarnya generasi muda NTB ke luar negeri, maka generasi muda NTB ke depan bakal lebih siap bersaing secara global. Karena menurutnya, Provinsi NTB memiliki banyak potensi alam yang bias dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan mengirim mahasiswa untuk belajar di luar negeri kita berharap mereka dapat tambahan ilmu dan pengalaman yang nantinya dapat mereka terapkan di NTB.” Pungkas Bohari Rahman.(red)

Share this post