BEM IAI Hamzanwadi NW Lotim Santuni 300 Anak Yatim

BEM IAI Hamzanwadi NW Lotim Santuni 300 Anak Yatim

Lombok Timur SR – Sebagai wujud memgimplementasikan tridarma pergurian tinggi dan pengabdian masyarakat, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur, melalui Badan Eksekutif Mahasiswa dan gabungan organisasi kemahasiswaan dilingkup IAIH NW, menggelar buka bersama dan santunan kepada sedikitnya 300 anak yatim piatu, dilapangan kampus setempat Sabtu ( 25/05/2019) lalu.
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIH NW Lombok Timur bersama Gabungan Organisasi Kamahasiswaan di lingkup Kampus IAIH NW Lotim menggelar kegiatan IAIH PEDULI ANAK YATIM NTB, Sabtu (25/5) bertempat di Lapangan Kampus IAIH NW Lombok Timur.
Dalam sambutannya, Ketua BEM IAIH NW Lotim Abdul Majid, mengungapkan bahwa kegiatan IAIH Peduli Anak Yatim dengan mengambil tema “Indahnya Berbagi” tersebut memberikan santunan kepada 300 orang anak yatim yang berasal dari berbagai desa khususnya dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Suralaga, Kecamatan Lenek dan Kecamatan Aikmel Lombok Timur.
“Alhamdulillah, kegiatan santunan ini dapat berjalan dengan baik, terima kasih banyak kepada semua panitia pelaksana semoga tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini lebih baik lagi, baik dari kuantitas maupun cakupan wilayahnya,” ucapnya.
Ia juga berharap, kegiatan santunan ini dapat menjadi salah satu agenda sosial rutin dari BEM IAIH NW LOTIM sehingga lebih mendekatkan kampus IAIH NW Lotim kepada masyarakat sekaligus sebagai syiar
Organisasi NW & Kampus IAIH NW Lotim.
“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini kita semua termasuk dalam golongan yang disebutkan dalam hadist Rasulullah SAW. “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di Syurga seperti ini, kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk & jari tengahnya, serta merenggangkan keduanya,” tandasnya.
Ketua panitia Syamsul Hadi dalam laporannya mengatakan bahwa sumber dana santunan ini diambil dari kas BEM, pihak rektorat, para donator luar dan sumbangan dari para dosen IAIH NW Lotim.
“Selain sebagai bentuk sosialisasi kampus, juga untuk mengisi bulan yangbpenuh berkah dengan ini dengan berbuat baik. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas support dari semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.
Selain santunan, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Wakil Dekan Fakultas Syariah TGH. Ihsan Safar, sekaligus do’a bersama untuk keamanan NKRI.
Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor I IAIH NW Lotim Drs. H. Azharullail, M.Pd.I beserta seluruh civitas akademika IAIH NW LOTIM dan seluruh Mahasiswa.(vin)

Share this post